CHAMPIONS 

Terungkap, Pidato Motivasi Terakhir Ronaldo di Final UCL 2018

beritatrekini99 – Kemenangan Real Madrid atas Liverpool di final Liga Champions 2018 tak lepas dari kata-kata motivasi yang sempat dilontarkan oleh Cristiano Ronaldo.

Madrid tampil kurang meyakinkan pada musim 2017-18 lalu. Hal itu akhirnya harus dibayar mahal oleh skuat Los Blancos.

Mereka gagal memenangi trofi La Liga dan trofi Copa del Rey. Bahkan yang lebih menyakitkan, mereka ditumbangkan oleh tim gurem Leganes di babak perempat final.

Mereka juga melangkah cukup tertatih-tatih di Liga Champions. Akan tetapi pada akhirnya mereka sanggup lolos ke babak final dan berhadapan dengan Liverpool di Kiev.

1 dari 2

Cetak Sejarah

Pertandingan final ini sendiri diprediksi berlangsung sengit dan tak akan mudah bagi Madrid. Pasalnya Liverpool punya trio lini serang yang mematikan.

Bahkan, tak sedikit orang yang menjagokan Liverpool akan bisa memenangi pertandingan tersebut. Akan tetapi pada akhirnya Madrid malah menang telak 3-1.

Sebelum laga dimulai, Ronaldo sempat membakar semangat rekan-rekannya. Ia memotivasi mereka dengan meminta mereka bekerja keras agar bisa mencetak sejarah.

“Sudah waktunya untuk menang, bukan untuk bermain. Mari kita berlari dan bertarung, dan kemudian kualitas kita akan terlihat,” serunya seperti yang terungkap melalui film dokumenter berjudul In the Heart of the Decimotercera.

“Malam ini sangat berharga untuk membuat sejarah. Kita akan menjadi yang pertama yang bisa meraih tiga gelar juara: bermain, menang dan membuat sejarah!”

“Ayo!” serunya seperti dilansir Goal International.

2 dari 2

Instruksi Zidane

Sementara itu, film itu juga membeberkan sedikit taktik yang digunakan oleh Zinedine Zidane. Saat jeda pertandingan, ia memberikan instruksi khusus pada pemainnya khususnya Isco, tentang apa yang harus ia lakukan saat bertahan dan saat menyerang.

“Saya ingin Isco sedikit lebih dekat ke gawang. Di belakang tiga gelandang kami, di antara lini mereka,” katanya kepada para pemainnya.

“Dan ketika kita memiliki bola, saya ingin Anda di sayap kanan, karena di sebelah kiri kita sudah memiliki Marcelo, Cristiano dan Benzema,” sambung Zidane.

 

Related posts