UEFA 

Timnas Prancis Coret Kapten Tim Hugo Lloris

beritaterkini99 – Keinginan Hugo Lloris untuk meneruskan aksi impresifnya bersama timnas Prancis pasca Piala Dunia 2018 harus kandas. Sebab, timnas Prancis baru saja mencoret nama Loris dari daftar skuat timnas.

Alasan pencoretan Lloris tentu saja bukan karena soal teknis. Sebab, dia masih jadi kiper nomor satu di Prancis. Loris dicoret karena masih dalam kondisi cedera dan belum 100 persen bugar.

Lloris tidak bermain ketika Tottenham Hotspur kalah dengan skor 2-1 atas Watford di pekan ke-4 Premier League. Posisi Loris di bawah mistar Spurs digantikan oleh Michael Vorm pada laga di Vicarage Road tersebut.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sejatinya sempat berharap Lloris akan sembuh. Deschamps pun tetap memanggilnya dan menunggu kepastian kondisi Lloris. Namun, kini Deschamps resmi mencoretnya.

1 dari 2

Pengganti Lloris

Pasca memastikan Lloris masih bermasalah dengan cedera paha, Deschamps langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Mantan pelatih Juventus memilih untuk memanggil penjaga gawang Montpellier yakni Benjamin Lecomte.

Penjaga gawang berusia 27 tahun sebelumnya belum pernah bermain untuk timnas Prancis di level senior. Tapi, di masa lalu, Lecomte pernah memakai seragam timnas ketika bermain di Prancis U-21.

Lecomte akan menjadi kiper anyar kedua yang dipanggil oleh Deschamps. Sebab, sebelumnya sudah ada nama Beniot Costil dati Bordeaux yang dipanggil untuk menggantikan Steve Mandanda, yang juga mengalami cedera.

2 dari 2

Siapa Kiper Utama Prancis?

Dengan cederanya dua kiper utama, maka akan menarik menebak siapa yang bakal jadi pilihan Deschamps di bawah mistar. Nama Alphonse Areola diprediksi akan jadi pilihan utama jika melihat rekam jejak dan pengalamannya.

Areola adalah kiper utama PSG musim lalu. Musim 2018/19 ini, dia harus berbagi peran sekaligus dimentori oleh Gianluigi Buffon di PSG. Areola lebih difavoritkan jadi pilihan utama dibanding Lecomte atau Costil di bawah mistar Prancis.

Namun, tugas berat bakal menanti Areola atau siapa yang jadi pilihan utama. Sebab, lawan yang bakal dihadapi oleh Prancis bukan tim sembarangan yakni Jerman (7/9) dan Belanda (10/9).

Related posts