Fashion 

Tips Memilih Busana Nyaman Saat Hamil

beritaterkini99 – Hamilsaat yang dinantikan untuk perempuan yang telah menikah. Seiring banyak perubahan yang terjadi pada tubuh, busana yang dikenakan juga berubah dari biasanya.

Kenyamanan adalah faktor utama agar ibu hamil bisa beraktivitas dengan leluasa. Bisa jadi baju yang mahal, tapi merasa tak nyaman di badan. Jika tak merasa nyaman, tak perlu memaksakan diri untuk membeli baju tersebut.

Pada umumnya, selama proses hamil, metabolisme tubuh akan meningkat tinggi dibanding biasanya. Gerah dan berkeringat tak bisa dihindari saat hamil.

Untuk itu, pilihlah bahan-bahan yang dingin, bukan berbahan sintetik. Bahan tenunan dan pakaian longgar akan membuat tubuh terasa nyaman sehingga tak menimbulkan gatal saat dipakai.

Selain itu, ada tips lainnya seperti dikutip dari bidanku.com pada 27 September 2018. Berikut beberapa tips memilih busana yang nyaman saat hamil:

Baju Hamil

Pilihlah baju yang terasa nyaman saat dikenakan dan berkualitas. Saat ini banyak dijual celana panjang bertali, baju kimono, baju tanpa pingggang. Meski bukan baju hamil, tapi bisa nyaman digunakan saat hamil.

 

2 dari 2 halaman

Hindari yang Ketat

 

Celana Ketat

Selain baju, sebaiknya gunakan celana hamil yang memiliki penyangga perut, berbahan katun. Jika menggunakan stoking berkaret dan celana elastik saat hamil bisa mengganggu aliran darah di kaki yang bisa menyebabkan varises.

Celana Dalam

Celana dalam khusus untuk ibu hamil gunakan bahan katun karena akan menyerap keringat. Celana berbahan katun dengan ukuran besar akan membuat nyaman saat dikenakan.

Bra Ukuran Besar

Berbeda sebelum hamil, saat hamil payudara akan membesar. Oleh karena itu, pilih bra yang membantu menahan payudara tanpa menekan puting. Usahakan sebelum membeli mencoba terlebih dulu agar terasa nyaman di tubuh.

Sepatu Rendah Bertumit

Pilih sepatu bertumit rendah atau tanpa tumit untuk menghindari jatuh. Pada kehamilan akhir pilihlah sepatu berukuran setengah nomor lebih besar, terutama bila kaki membengkak.

Related posts