SEPAKBOLA 

Tottenham Diklaim Takkan Mampu Halangi Pochettino ke Manchester United

Beritaterkini99– Finalis Liga Champions 2018/2019, Tottenham, diyakini tidak akan mampu menahan Mauricio Pochettino untuk bergabung dengan Manchester United suatu hari nanti. Setidaknya begitu menurut mantan pemainnya, Tim Sherwood.

Sudah lima tahun Pochettino mengisi kursi kepelatihan Tottenham. Dan baru-baru ini, ia mencatatkan torehan baru dengan membawa klub berjuluk The Lilywhites tersebut mencapai babak final Liga Champions 2018/2019.

Dalam kurun waktu itu, Pochettino juga sering dibidik oleh sejumlah klub besar Eropa lainnya. Sebut saja Manchester United, yang sempat dihubung-hubungkan dengan pria asal Argentina tersebut setelah memecat Jose Mourinho di bulan Desember 2018 lalu.

Penjelasan Tim Sherwood

Rumor langsung meredup begitu Manchester United mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih terbarunya. Berkat kesuksesan di masa interimnya, pria asal Norwegia tersebut langsung diikat dengan kontrak selama dua tahun.

Tapi belakangan ini, performa The Red Devils tampak menurun jauh ketimbang sebelum Solskjaer diikat kontrak baru. Dan Tim Sherwood menilai jika Manchester United menyesal telah mengikat Solskjaer, maka mereka bakal kembali mengejar Pochettino.

“Tottenham takkan pernah bisa bernafas dengan mudah, sebab dia [Pochettino] akan terus menjadi target klub besar yang mampu membawanya,” ujar Sherwood kepada Bwin.

“Manchester United memutuskan untuk berjalan dengan rute Solskjaer, tapi itu takkan menjamin Pochettino tidak akan berada di ruang ganti mereka di masa depan,” lanjutnya.

Manchester United Sulit Dihalangi

Status Manchester United, di mata Sherwood, tampak lebih tinggi ketimbang Tottenham. Itulah alasan mengapa ia yakin The Lilywhites bakalan sulit untuk menghalanginya ke Old Trafford. Sebuah klub besar diyakininya akan selalu mewujudkan keinginannya.

“Bila Manchester United memutuskan bahwa mereka telah berbuat kesalahan, Tottenham akan kembali khawatir soal masa depan Pochettino,” tambahnya.

“Seperti itulah cekikan yang bisa dimiliki oleh Manchester United sebagai salah satu klub besar dunia. Jika mereka melihat seseorang sebagai pelatih baru, mereka akan mendapatkan yang diinginkan,” tandasnya.

Pernah Diincar Real Madrid

Manchester United bukanlah satu-satunya tim yang disebut tertarik menggunakan jasa Pochettino. Beberapa waktu lalu, ia juga sering dikaitkan dengan Real Madrid sebelum klub raksasa Spanyol tersebut mengumumkan kepulangan Zinedine Zidane bulan Maret lalu.

Related posts