Lifestyle 

Tuman! Gebetan Jadian dengan Teman, Atasi Bapernya Pakai Ini

Beritatrekini99 – Siapa sih yang tidak baper dan kecewa kalau sudah lama PDKT dengan gebetan tapi doi malah jadian sama yang lain? Pasti kesal ya apalagi kalau jadiannya sama teman sendiri. Bahkan mungkin beberapa orang bisa sampai mengalami depresi karena rasa kecewa yang mendalam.

Tapi tenang, depresi ternyata bisa diatasi dengan ginseng. Dilansir dari bebrainfit, ginseng dapat menyeimbangkan senyawa kimia di otak yang dapat menurunkan depresi, yakni serotonin dan dopamine. Ginseng juga dapat membantu meringankan depresi karena sifat anti-inflamasinya.

Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi, depresi dipicu oleh stres dan kecemasan sehingga untuk mencegah terjadinya depresi maka stres harus ditangani dengan baik.

“Stres dan kecemasan dapat memicu depresi, sehingga dengan mengatasi stress dengan baik dapat mencegah terjadinya depresi. Ginseng dapat mengatasi stres melalui mekanisme anti-inflamasi seperti mengatasi sitokin proinflamasi dan stres oksidatif,” ujar dr. Helmin kepada Beritaterkini99.com, Sabut (30/3/2019).

Manfaat ginseng pun bisa didapatkan dari suplemen dengan kandungan ginseng yang sudah diekstrak atau biasa disebut nano ginseng. Karena ukurannya sangat kecil atau nano, lanjut dr. Helmin, manfaat ginseng pun bisa lebih mudah diserap tubuh.

“Karena ukurannya yang sangat kecil atau nano sehingga manfaatnya lebih banyak karena lebih mudah diserap tubuh dan dosis yang diperlukan untuk mencapai efek tertentu akan lebih kecil dibanding ginseng biasa dan efek yang diberikan ke tubuh bertahan lebih lama,” sambung dr. Helmin.

Selain untuk menurunkan depresi, nano ginseng juga disebut punya berbagai manfaat lainnya untuk kesehatan meski masih diperlukan penelitian lagi. Manfaat tersebut di antaranya mengatasi gejala somatik, disfungsi ereksi, diabetes, dan lainnya.

“Manfaat nano ginseng seperti halnya ginseng dari hasil systematic review menunjukkan bahwa ginseng tampaknya efektif untuk berbagai kondisi medis, terutama kapasitas olahraga, gejala somatik, disfungsi ereksi, kanker usus besar lanjut, diabetes, dispepsia, gangguan pencernaan, dan penyakit Alzheimer. Namun masih tetap diperlukan penelitian yang lebih besar lagi untuk memastikan efikasi,” ujarnya.

Manfaat nano ginseng bisa didapatkan dari suplemen multivitamin seperti Fatigon Multivitamin dan Mineral. Suplemen makanan ini dapat membantu mengembalikan kesehatan tubuh dan membuat tubuh tetap fit setelah seharian beraktivitas.

Related posts