SEPAKBOLA 

Unai Emery vs Arsene Wenger: Sudahkah Arsenal Berkembang di Bawah Pelatih Anyar?

Beritatrekini99 – Arsenal menghadapi laga krusial melawan Manchester United dalam balapan merebut empat besar, dan mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0, Minggu (10/3) malam WIB lalu. Kemenangan tersebut mengantarkan Arsenal merebut peringkat keempat di klasemen sementara dengan koleksi 60 poin.

Musim ini merupakan musim pertama Arsenal ditangani Unai Emery, dan dia terbilang sudah melakukan tugasnya dengan baik. Meski perkembangan Arsenal belum maksimal, Emery terbukti mampu menjaga level The Gunners.

Target Arsenal memang masih seperti biasanya: empat besar dan kembali ke Liga Champions. Namun, mengingat persaingan kuat The Big Six musim ini, memenuhi target tersebut sudah terbilang bagus bagi Arsenal.

Sebelumnya, di era Arsene Wenger, Arsenal juga terbiasa dengan target yang sama. Lalu bagaimanakah perbedaan Emery dengan Wenger? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dukungan Fans

Analis Sky Sports, Jamie Carragher menyoroti satu perbedaan besar antara Unai Emery dengan Arsene Wenger. Menurutnya, di era Emery sekarang, banyak fans Arsenal yang percaya dan mau mendukung para pemain semaksimal mungkin.

“Ketika anda berpikir soal tim Arsene Wenger dalam beberapa tahun terakhir, bahkan ketika mereka bermain baik, anda tidak akan mendapati stadion semegah hari ini [vs MU],” kata Carragher.

“Itu terasa seperti ada intensitas tinggi di stadion dan atmosfer yang sangat masif. Setelah terus datang ke sini dalam empat atau lima tahun terakhir, saya belum benar-benar melihat itu.”

2 dari 2

Butuh Waktu

Butuh Waktu
Pemain Arsenal tampak lesu setelah dikalahkan Rennes di Liga Europa, Jumat (8/3/2019). © AP Photo

Komentar serupa juga diucapkan oleh Garry Neville, yang percaya Arsenal sudah berkembang. Menurut Neville, skuat Arsenal saat ini memiliki energi baru yang mendorong mereka tampil lebih baik, hanya Emery masih butuh waktu untuk benar-benar membentuk Arsenal sesuai harapannya.

“Ada energi di dalam diri mereka dan saya merasa dia [Emery] sudah memaksimalkan para pemain. Akan ada beberapa gangguan sepanjang jalan, mereka butuh beberapa bursa transfer yang bagus untuk kembali jadi Arsenal yang diinginkan fans,” tutur Neville.

“Namun, saat ini, mereka sudah membuat awal yang sangat bagus. Sekarang, mereka berada dalam performa apik untuk finish di empat besar,” tutupnya.

 

Related posts