SEPAKBOLA 

Unggul Lima Poin, Pelatih Barcelona Akui Sempat Tertekan

Beritaterkini99 – Barcelona kini memimpin klasemen sementara La Liga dengan posisi yang cukup nyaman. Barca mengumpulkan 40 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan. Blaugrana pun unggul lima poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Keunggulan tersebut tidak lepas dari hasil apik yang didapatkan oleh Barca saat berjumpa lawan Getafe. Barca menang dengan skor 2-1 di kandang lawan berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sementara itu, hasil tak sempurna diraih oleh dua rival terdekat Barca yakni Atletico dan Sevilla. Kedua tim saling berhadapan di pekan ke-18. Hasilnya, mereka berbagi satu poin usai bermain imbang 1-1 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku sempat berada dalam tekanan di laga kontra Getafe. Mengapa begitu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Sempat Tertekan

Barcelona bermain setelah mengetahui hasil laga Atletico melawan Sevilla berakhir dengan skor imbang 1-1. Situasi itu membuat Barca diwajibkan menang untuk punya jarak lima poin dari tim yang berada di posisi kedua dan tiga klasemen.

Valverde pun mengakui jika kondisi tersebut sempat membuat Barca dalam tekanan dan meraih kemenangan yang sulit atas Getafe.

“Kami tahu hasil laga lain sebelum kick-off dan kami berada dalam tekanan agar mampu memanfaatkannya. Tapi, saya tak memikirkan tim lain. Masih banyak yang harus kami lakukan,” ucap Valverde dikutip dari Sportsmole.

“Saya tidak tahu apakah jarak poin pada tahun ini lebih baik dari tahun lalu atau tidak. Tapi, saya tahu bahwa kami tidak bisa memenangkan La Liga sebelum akhir musim. Sangat penting untuk tetap fokus,” tandas pelatih 54 tahun.

2 dari 2

Getafe Lawan yang Sulit

Ernesto Valverde mengakui perlawanan gigih yang diberikan oleh Getafe. Sejak awal, eks pelatih Athletic Bilbao tersebut memang sudah memprediksi akan mendapat lawan yang sulit. Bahkan, dia mengaku pada beberapa momen Getafe bermain lebih baik.

“Pada momen setelah jeda [pergantian babak] ketika Getafe menjadi tim yang lebih baik. Menjelang laga berakhir kami berhasil mempertahankan bola dan itu membuat kami terhindar dari masalah. Kami menjalani laga yang sulit dan kami senang,” tandas Valverde.

 

Related posts