SEPAKBOLA 

Allegri Ingin Juventus Manjakan Mandzukic

Beritaterkini99– Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui dirinya meminta para pemain untuk memanjakan penyerang Mario Mandzukic. Allegri memberi instruksi lebih banyak bola-bola crossing tinggi ke dalam area kotak penalti.

Mandzukic punya andil besar saat Juve meraih kemenangan atas Milan pada laga giornata ke-12 Serie A di San Siro, Senin (12/11) dini hari WIB. Mandzukic mencetak satu gol ke gawang Milan. Satu gol lain dicetak Cristiano Ronaldo.

Gol dicetak oleh Mandzukic lewat sebuah sundulan kepala, menyambut umpan yang dilepas oleh Alex Sandro. Pada laga kontra Milan, pemain asal Kroasia itu memang banyak mendapat suplay bola-bola crossing.

Allegri tidak menampik jika memang ingin Juve lebih memaksimalkan serangan dari bola udara. Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Juve pada laga sebelumnya yang lebih mengedepankan permainan bola pendek dan datar.

1 dari 2

Maksimalkan Potensi Mandzukic

Mario Mandzukic memang dikenal sebagai pemain dengan kemampuan duel bola udara yang tangguh. Pemain berusia 32 tahun punya fisik yang kokoh dengan tinggi 190 cm. Jadi, bola-bola crossing adalah makanan empuk bagi Mandzukic.

“Kami tahu bahwa kami bisa menyebabkan masalah dengan umpan crossing. Alex Sandro memberikan umpan silang yang bagus untuk disundul Mandzukic,” buka Allegri dikutip dari Sky Sports.

“Pada awal musim 2018/19 ini, kami lebih cenderung melepaskan umpan crossing yang lebih rendah. Tapi, kami sekarang mulai dengan umpan lebih tinggi. Kami ingin memaksimalkan karakter yang dimiliki oleh Mandzukic,” sambungnya.

“Kalau Ronaldo dia adalah penyerang tengah yang antitipe. Tapi, dia masih penyerang tengah,” papar pelatih 51 tahun.

2 dari 2

Plus dan Minus

Menurut Allegri, keberadaan tiga pemain di lini depan Juventus [Mandzukic, Paulo Dybala dan Ronaldo] punya sisi positif dan negatif. Dari sisi positif, Juve menjadi tim yang sangat sulit untuk ditebak oleh para pemain belakang lawan.

“Saat Mandzukic, Ronaldo dan Dybala berada di lini depan, secara alami itu akan sedikit mengurangi kekuatan di sektor pertahanan. Tapi, pada saat yang sama mereka juga membuat kamu sulit ditebak oleh lawan,” tandas Allegri.

Related posts