SEPAKBOLA 

Eks Liverpool Yakin De Ligt Bisa Pecahkan Rekor Transfer Van Dijk

Beritaterkini99 – Bek tengah Ajax Matthijs de Ligt saat ini tengah menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Mantan pemain Liverpool Jari Litmanen meyakini kalau De Light bisa memecahkan rekor transfer saat meninggalkan klub.

Pemain berusia 19 tahun itu saat ini dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia. De Ligt diperkirakan akan meninggalkan Ajax pada akhir musim nanti.

Pada usia muda, De Ligt sudah dipercaya untuk mengemban ban kapten di Amsterdam ArenA. Tidak mengherankan kalau De Ligt sekarang masuk radar sejumlah klub papan atas Eropa.

1 dari 2

Semakin Berkembang

Litmanen mengindikasikan bahwa pemain Ajax itu sudah menunjukkan tanda-tanda untuk menjadi bek terbaik dunia. Sang pemain akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

“Pada usia 19 tahun, dia sudah sangat kuat,” kata Litmanen kepada Gazzetta dello Sport.

“Apakah anda tahu dia akan menjadi apa ketika berusia 23 tahun?”

2 dari 2

Pecahkan Rekor Transfer

De Ligt saat ini diinginkan sejumlah klub besar Eropa seperti Tottenham, Juventus dan Barcelona. Litmanen merasa cukup yakin kalau De Ligt bisa memecahkan rekor transfer bek milik Virgil van Dijk ketika meninggalkan Ajax.

“Saya tidak tahu apakah dia akan pergi ke Juventus. Tetapi saya pikir ketika dia meninggalkan Ajax, dia akan menjadi bek termahal dalam sejarah.

 

Related posts