SEPAKBOLA 

Festive Period Jadi Pertaruhan Besar Manchester United

Beritaterkini99– Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney mewanti-wanti mantan klubnya untuk tampil apik dalam satu bulan ke depan. Rooney menilai periode natal merupakan periode yang krusial di mana setan merah bisa membalikkan kondisi di periode tersebut.

Manchester United bisa dikatakan tidak menjalani start yang mulus musim ini. Hingga pekan ke 12 EPL kemarin, setan merah masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris.

Beberapa minggu ke depan United dan para kontestan EPL lainnya akan menghadapi Festive Period. Dalam periode ini, pertandingan di Liga Inggris akan sangat intens, di mana setiap klub bisa bermain sebanyak enam kali dalam jangka waktu dua minggu saja.

Rooney percaya jika setan merah bisa melewati Festive Period, maka mereka bisa kembali ke jalur juara. “Periode natal di Premier League selalu menentukan bagaimana pencapaian anda di sisa musim nanti,” buka Rooney kepada MUTV.

Baca komentar lengkap penyerang DC United tersebut di bawah ini.

1 dari 3

Bangun Momentum

Rooney percaya bahwa United harus tampil prima di Festive Periode, karena ia yakin setan merah bisa membalikkan situasi jika mereka tampil apik di periode tersebut.

“Saya rasa empat hingga enam minggu ke depan akan menjadi pekan-pekan penting bagi MU. Mereka akan menghadapi banyak pertandingan dan yang terpenting mereka harus memanfaatkan itu sebaik-baiknya.”

“Mereka bisa saja terpeleset pada periode ini dan itu membuat mereka akan semakin sulit mencapai apa yang ingin mereka raih. Di sisi lain, mereka bisa membangun momentum dan memperkecil jarak dengan para pesaing yang lainnya.”

2 dari 3

Beri Tekanan

Rooney menilai jika United bisa meraih hasil yang baik di Festive Periode, maka mereka bisa memberi tekanan kepada para tim-tim di atas mereka, sehingga mereka berpotensi untuk membuat para rival mereka terpeleset.

“Jika mereka berhasil memangkas jarak, maka mereka akan memberikan tekanan kepada para pemuncak klasemen. Itu akan membuat para pemuncak klasemen berpikir bahwa ‘oh, mereka [United] tengah berada dalam periode yang bagus’.”

“Semoga saja United bisa melakukan itu semua dan kita baru lihat ke mana klub ini akan berakhir nanti.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi Crystal Palace pada pertandingan pekan ke 13 EPL di akhir pekan nanti.

 

Related posts