LIGA SPAIN 

Lopetegui Akan Berjuang demi Pertahankan Posisinya di Madrid

beritatrekini99Julen Lopetegui menegaskan dirinya akan berjuang sekuat tenaga agar bisa menyelamatkan posisinya sebagai pelatih Real Madrid saat ini.

karir Lopetegui di Santiago Bernabeu memang berada di ujung tanduk. Sebab Madrid memulai musim ini dengan buruk.

Dari 12 pertandingan di semua ajang kompetisi, mereka sudah kalah lima kali. Empat kekalahan di antaranya dialami di lima pertandingan terakhirnya.

Madrid sendiri dikabarkan sudah mencari pengganti Lopetegui. Awalnya sempat muncul nama Antonio Conte, namun sekarang muncul pula nama Jose Mourinho.

1 dari 2

Berjuang

Lopetegui lantas ditanya terkait masa depannya di klub tersebut. Pelatih berusia 56 tahun itu mengaku ia tak terpengaruh dengan gosip itu, namun ia juga menegaskan siap untuk berjuang untuk mempertahankan posisinya di Bernabeu.

“Apa yang saya pelajari tentang klub ini adalah berjuang,” kata Lopetegui seperti dilansir Goal International.

“Itulah DNA klub ini, itulah yang akan kami lakukan, berjuang. Baik pemain maupun pelatih. Kami tahu hasilnya belum bagus, tapi kami akan mengubah ini,” tegasnya.

2 dari 2

Masih di Madrid

Sebelumnya ada kabar bahwa nasib Lopetegui akan ditentukan usai perhelatan El Clasico melawan Barcelona. Ia lantas ditanya apakah ia masih akan bertahan sebagai pelatih Los Blancos di pertandingan tersebut.

“Saya di sini sekarang, hanya itu yang bisa saya katakan. Saya adalah pelatih saat ini,” jawab eks pelatih timnas Spanyol tersebut.

“Jika Anda bertanya pada saya apa yang akan terjadi dalam sebulan atau setahun saya tidak bisa mengatakannya pada Anda. Kami fokus pada saat ini,” tegasnya.

 

Related posts