SEPAKBOLA 

Pada Waktunya, Fred Akan Bersinar di MU

beritaterkini99 – Pemain anyar Manchester United, Fred masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya di MU musim ini. Dia tampak belum mampu menyesuaikan diri dengan gaya sepak bola Inggris yang begitu cepat dan mengandalkan kekuatan fisik.

Fred didatangkan MU dari Shakhtar Donetsk pada awal musim 2018/19. Dia dipercaya sebagai salah satu pemain dalam formasi tiga gelandang bersama Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Namun, hingga kini Fred masih belum bisa mengulangi performa apiknya saat masih membela Shakhtar. Di sana dia dikenal sebagai gelandang cerdas yang bisa melepaskan umpan-umpan terobosan pada para penyerang.

Bertindak sebagai agen Fred, Gilberto Silva yakin pada akhirnya Fred akan mencapai potensi terbaiknya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Butuh Waktu

Gilberto Silva yakin Fred akan menjalani kariernya dengan baik di MU. Dia percaya Fred hanya butuh cukup waktu untuk menyesuaikan diri dengan ritme dan gaya sepak bola Inggris yang memang tak mudah bagi pemain-pemain baru.

“Saya yakin dia [Fred] akan tampil baik di MU. Dia memiliki karakter kuat dan dia sudah membuktikan itu. Ada perbedaan besar antara kehidupan di Brasil dan di Ukraina tetapi Fred bisa beradaptasi dengan baik,” ungkap Gilberto Silva pada tribalfootball.

“Dia juga akan beradaptasi di Old Trafford pada waktunya. Saya selalu berbicara dengan dia dan dia memang selalu berharap datang ke Inggris jika meninggalkan Ukraina.”

2 dari 2

Berbeda

Berbeda
Fred © AFP

Gilberto Silva pernah mengalami masa-masa adaptasi yang sedang dilalui Fred. Oleh sebab itu dia paham betul apa yang harus dilakukan Fred untuk mencapai potensi terbaiknya. Semua hal di Inggris memang berbeda.

“Butuh waktu untuk terbiasa dengan sepak bola di Inggris. Saya juga kesulitan ketika pertama datang ke Arsenal dari Brasil. Semuanya berbeda, kecepatan dan tempo permainan, intensitasnya, jauh berbeda dengan yang ada di Brasil.”

“Untuk Fred, Premier League juga berbeda dengan apa yang dia alami di Ukraina,” pungkasnya

 

Related posts