LIGA ENGLAND 

Tak Punya Penyerang Tangguh, Chelsea Diprediksi Puasa Gelar Musim Ini

beritaterkini99– Chelsea berhasil memulai Premier League 2018/19 dengan cukup baik. The Blues menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan 16 poin, hasil dari lima kemenangan dan satu hasil imbang. Keberhasilan Chelsea tersebut membantah segala ekspektasi di awal musim.

Betapa tidak, sebelum musim dimulai, Chelsea diprediksi akan kesulitan. Salah satu alasannya adalah Maurizio Sarri, pelatih anyar Chelsea. Pada umumnya pelatih yang baru menjajal Premier League butuh waktu cukup lama untuk beradaptasi.

Namun, Sarri ternyata tak terlalu kesulitan. Dia sukses membawa Chelsea meraih lima kemenangan beruntun sebelum ditahan imbang West Ham di pekan keenam, Minggu (23/9) lalu. Permainan Chelsea juga dipuji sebagai salah satu yang terbaik, di bawah Manchester City dan Liverpool.

Chelsea berhasil melaju apik sejauh ini karena bantuan Eden Hazard, salah satu pemain terbaik di Premier League. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Kelemahan

Analis sepak bola Sky Sports, Graeme Souness mengakui Hazard adalah pemain terpenting di Chelsea saat ini. Hazard bisa menentukan hasil pertandingan saat tampil dalam puncak performanya.

Namun di saat yang sama Souness menilai Chelsea punya kelemahan besar karena tak ada striker yang mumpuni. Alvaro Morata dan Olivier Giroud bukanlah strike yang sanggup mencetak gol saat Chelsea atau Hazard kesulitan.

“Saya pikir Chelsea kehilangan pencetak gol yang mumpuni. Ada ketergantungan yang berlebihan pada Eden Hazard, yang mungkin adalah pemain terbaik di Premier League,” kata Souness.

“Saya pikirdi situlah mereka akan kesulitan, jika memiliki striker yang tepat, perebutan juara akan ditentukan tiga tim (Man City, Liverpool dan Chelsea). Saat ini menurut saya hanya dua tim. Jika anda melihat tim Chelsea saat ini, tak ada kelemahan lain yang tampak jelas.”

2 dari 2

Pemimpin

Pemimpin
Eden Hazard © AFP

Pendapat Souness diamini oleh Jamie Carragher, yang menilai Chelsea tak punya sriker yang sekaligus berperan sebagai pemimpin. Carragher menyinggung fakta skuat Chelsea saat menjuarai Premier League beberapa tahun lalu.

“Anda berpikir pada masa-masa ketika mereka meraih gelar juara – (Didier) Drogba dan (Diego) Costa – sekarang mereka tak punya pemain seperti itu. Mereka butuh pemimpin seperti itu,” tutup Carragher.

Chelsea saat ini bersiap menghadapi Liverpool di ajang Carabao Cup, Kamis (27/9) mendatang.

 

Related posts