SEPAKBOLA 

Timnas Portugal Tak Panggil Cristiano Ronaldo

beritaterkini99– Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam skuat terbaru timnas Portugal. Pelatih Portugal, Fernando Santos, punya alasan mengapa tidak memanggil Ronaldo. Santos ingin Ronaldo fokus untuk beradaptasi dengan klubnya, Juventus.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Ronaldo memang bakal tidak dipanggil masuk dalam skuat timnas Portugal. Pemain berusia 33 tahun, meminta waktu untuk rehat dari Selecao Das Quinas. Sebab, dia ingin fokus bersama dengan Juventus.

Santos membenarkan bahwa Ronaldo memang meminta absen membela timnas Portugal. Sebenarnya, dia sangat berharap Ronaldo tetap bermain untuk Portugal. Sebab, sebagai kapten tim, Ronaldo sangat diharap kehadirannya oleh pemain lain.

Simak pernyataan lengkap Santos tentang Ronaldo dengan scroll ke bawah.

1 dari 3

Ronaldo Fokus ke Juve

Ronaldo Fokus ke Juve
Cristiano Ronaldo © AFP

Ronaldo tidak ambil bagian pada sesi pramusim Juventus di Amerika Serikat. Karena itu, dia menjalani awal musim yang kurang impresif. Sudah memainkan dua laga di Serie A, Ronaldo belum mencetak gol. Ronaldo pun mengaku butuh adaptasi lebih.

Karena itu, Santos memberikan izin pada sang kapten. Sebagai gantinya, mantan pelatih timnas Yunani akan mengandalkan Andre Silva, yang penampilannya sedang menanjak bersama Sevilla. Ada juga Rony Lopes dari AS Monaco. Berikut skuat lengkap Portugal.

  • Penjaga Gawang: Beto, Claudio Ramos, Rui Paticio;
  • Belakang: Cedric Soares, Joao Cancelo, Luis Neto, Mario Rui, Pedro Mendes, Pepe, Raphael Guerreiro, Ruben Dias;
  • Gelandang: Bruno Fernandes, Gedson Fernandes, Pizzi, Renato Sanches, Ruben Neves, Sergio Oliveira, William Carvalho;
  • Penyerang: Andre Silva, Bernardo Silva, Bruma, Gelson Martins, Goncalo Guedes, Rony Lopes;

“Saya sudah bicara dengan Ronaldo dan kami menyimpulkan bawha dia sangat membutuhkan proses adaptasi di Turin. Dia baru saja meneken kontrak dengan klub baru dan dia tidak akan bersama kami,” ucap Santos dikutip dari Football Italia.

2 dari 3

Ronaldo Terbaik di Liga Champions

Santos menilai Ronaldo layak untuk menjadi pemain terbaik Liga Champions musim 2017/18, yang diraih oleh Luka Modric. Santos sama sekali tidak ragu dengan kelayakan Ronaldo. Eks pemain Sporting CP berkontribusi masif membawa Madrid jadi juara Liga Champions.

“Saya sama sekali tidak meragukan hal tersebut, jika memilih pemain terbaik Eropa, dan dia adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions, maka seharusnya dia menang. Ini jelas tidak adil, Ronaldo lebih layak untuk jadi juaranya,” tegas Santos.

Related posts