TEKNOLOGI 

ASUS ROG Strix SCAR II Resmi Dirilis, Ini 5 Spesifikasi Unggulannya

Republic Of Gamers atau yang biasa disingkat sebagai ROG, merupakan produk spesial atau khusus dari ASUS, yang lebih berpusat kepada perangkat gaming. Tidak hanya komponen-komponen umum seperti motherboard dan kartu grafis saja, ROG juga memproduksi laptop gaming.

Sebagai sebuah brand gaming terkemuka, setiap produk yang diluncurkan oleh ROG selalu memuaskan dan pas bagi gamer-gamer expert diluar sana. Nah, dalam sebuah event yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, ASUS bersama ROG secara resmi merilis ROG Strix SCAR II, yang sama seperti versi pertamanya yakni lebih ditujukan bagi gamer FPS alias First-Person-Shooter.

Nah, disini putri77 akan membagikan sedikit informasi mengenai spesifikasi unggulan dari laptop gaming yang kabarnya dijual dengan harga Rp24 juta ini. Penasaran? Yuk langsung simak.

1. Prosesor yang digunakan sudah Intel Generasi ke-8

Sebagai sebuah produk baru, tidak mengejutkan apabila ASUS ROG Strix SCAR II telah menggunakan komponen-komponen terbaru di tiap spesifikasinya. Di sisi prosesor, laptop yang satu telah dipersenjatai dengan Intel Core i7-8750H, yang notabene merupakan prosesor terbaru dari Intel generasi ke-8.

Core i7-8750H sendiri memiliki 6 core dengan kecepatan 4.10 GHz di masing-masing core-nya, yang membuat laptop gaming yang satu ini mampu melibas semua game AAA saat ini, tanpa ampun. Tak hanya prosesor saja yang menjadi perhatian, bagian kartu grafis juga sangat lah mengesankan.

Adalah NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan VRAM sebesar 8GB GDDR5 , yang menjadi senjata kedua paling kuat didalam laptop buatan ASUS ini. Sementara dibagian RAM, ROG Strix SCAR II diberikan RAM sebesar 32GB yang dijamin bisa meng-handle pekerjaan multitasking dalam jumlah besar sekalipun.

2. Desain bezeless yang menawan

Selain spesifikasi bagian dalam yang luar biasa, spesifikasi atau desain dari bagian luar ASUS ROG Strix SCAR II juga sangat menawan. Desain layar yang digunakan hampir sepenuhnya bezeless dengan perbandingan 2,3 kali lebih tipis dari versi pertamanya.

Selain itu, bagian dek pada keyboardnya juga sudah menyematkan pola camo atau desain militer yang sesuai dengan laptop gaming khusus gamer FPS. Dan juga, bagian luarnya juga memiliki finishing metal, yang membuatnya nampak seperti Ultrabook namun dalam konsep laptop gaming.

Tak ketinggalan, logo dari ASUS ROG di bagian depan juga disematkan yang namanya ASUS Aura Sync RBG sehingga memberi kesan lebih gaming dan premium pada laptop ini.

3. Teknologi layar khusus gamer FPS

Seperti yang sudah disinggung tadi. ASUS ROG Strix SCAR II merupakan laptop gaming yang dikhususkan bagi gamer pecinta game FPS. Maka dari itu, di versi kedua dari ROG Strix Scar ini, ASUS mengupgrade bagian layarnya dengan teknologi refresh rate yang kini bisa mencapai 144Hz.

Dengan adanya teknologi ini, pengalaman bermain game FPS dijamin lebih seru dan imersif. Meski pada dasarnya, layar yang digunakan masih sama dengan pendahulunya yaitu berukuran 15.6 inch dengan resolusi layar sebesar 1920x1080p. Selain itu, keseimbangan warna dan sudut pandang dari laptop ini juga terbilang sangat bagus dan lebar karena panel IPS yang digunakan.

Skip

4. Sistem pendinginan terbaru dan terbaik dikelasnya

Nah, dengan beragam komponen kelas wahid yang ada didalamnya, bisa dipastikan apabila ASUS ROG Strix SCAR II membutuhkan sistem pendingin yang mumpuni. Lewat laptop gaming yang satu ini, ASUS memperkenalkan sistem pendinginan terbaru yang bernama HyperCool Pro.

Sistem pendingin ini memiliki dua kipas berkekuatan 12 Volt yang diklaim mampu berputar dengan sangat cepat. Heat pipe pada laptop ini juga dipertebal, yang membuat pembuangan panas dan penyebaran udara menjadi lebih efisien.

Tambahan heat pipe pada sektor GPU atau kartu grafis juga diadakan, untuk membuat laptop ini menjadi lebih dingin. Dengan adanya sistem pendingin super canggih ini, dalam mode Turbo, ROG Strix SCAR II bisa digunakan jauh lebih lama.

5. Keyboard berkualitas tinggi yang cocok bagi setiap kalangan

Sama seperti bagian sistem pendingin, bagian keyboard dari ASUS ROG Strix SCAR II juga dibekali dengan teknologi terbaru yang dinamai HyperStrike Pro. Teknologi ini memungkinkan bagian cekungan diatas tombol mencapai 0,25mm.

Di sisi lain, key travel-nya kini sudah mencapai 1,8mm, yang menjadikan sebagai laptop gaming namun dengan nuansa keyboard yang lebih membumi. Maksud membumi disini adalah, keyboard berkualitas tinggi dari ROG Strix SCAR II menawarkan kenyamanan yang hampir sama dengan keyboard pada laptop pada umumnya.

Fakta ini, secara tidak langsung menunjukkan bahwa ROG Strix SCAR II tidak hanya cocok untuk gamer FPS tapi juga cocok untuk kalangan umum atau gamer pecinta genre lainnya, termasuk MOBA.

Related posts