SEPAKBOLA 

Benzema Sukses Cetak Rekor yang Gagal Diraih Ronaldo dan Messi

Beritatrekini99 – Lionel Messi baru saja memecahkan rekor pemain dengan kemenangan paling banyak di La Liga dengan 334 kali. Namun, ada satu rekor yang tidak bisa diraih oleh Messi. Tapi, rekor itu mampu disabet Karim Benzema.

Benzema bermain bagus ketika membantu Real Madrid mengalahkan Huesca dengan skor 3-2. Madrid berjumpa tim juru kunci klasemen La Liga itu pada laga pekan ke-29, Senin (1/4) dini hari WIB di Bernabeu.

Penyerang asal Prancis menyumbang satu assist dan satu gol untuk Los Blancos. Benzema mencetak gol pada menit ke-89 dan memastikan raihan tiga poin yang amat krusial bagi tim yang dilatih oleh Zinedine Zidane.

Rekor apa yang catat oleh Benzema pada laga melawan Huesca? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Hanya Karim Benzema yang Bisa

Satu gol yang diceploskan Karim Benzema ke gawang Huesca punya arti penting bagi Madrid dan dia secara pribadi. Bagi Madrid, gol itu berarti tiga poin. Bagi Benzema, satu gol itu berarti sebuah rekor khusus di La Liga.

Dicatat oleh Opta, Benzema kini telah mencetak gol ke gawang 34 klub berbeda di La Liga. Total gol penyerang asal Prancis di kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut adalah 141 gol.


Marca mencatat capaian Benzema itu sebagai sebuah rekor spesial. Sebab, hanya Benzema yang mampu melakukannya. Hanya Benzema yang bisa mencetak gol ke gawang semua klub La Liga yang pernah dia hadapi. Messi dan Ronaldo pun tak bisa.

Benzema pindah ke Madrid pada tahun 2010 silam dari Lyon. Sejak sembilan tahun lalu, total ada 34 klub yang pernah dihadapi Benzema pada laga di La Liga. Dan, semua klub tersebut pernah dibobol oleh penyerang yang kini berusia 31 tahun.

2 dari 2

Catatan Messi dan Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun tidak mampu melakukan apa yang sudah diraih oleh Benzema. Messi, semuanya bersama Barca, telah menghadapi 40 klub yang berbeda. Ada tiga klub yang sejauh ini tidak mampu dibobol oleh pemain berjuluk La Pulga.

Ronaldo? Selama membela Real Madrid, dia sudah melawan 33 klub yang berbeda. Kapten timnas Portugal itu punya rekor hampir sempurna. Sebab, dari 33 klub yang pernah dilawan, hanya ada satu klub yang gagal dibobol Ronaldo yakni Leganes.

Sementara, Raul Gonzalez, saat masih aktif bermain untuk Real Madrid, pernah mencetak gol ke gawang 35 klub La Liga yang berbeda. Namun, itu diraih oleh Raul dari 39 klub yang pernah jadi lawannya.

Benzema melewati rekor Hugo Sanchez yang pernah mencetak 33 gol dari 33 klub yang pernah dia lawan.

 

Related posts