SEPAKBOLA 

Luca Zidane Bangga Jalani Debut di Real Madrid

Beritatrekini99– Sebuah kejutan muncul pada daftar susunan pemain Real Madrid pada laga kontra Huesca. Pelatih Zinedine Zidane, memberi kesempatan bermain pada penjaga gawang Luca Zidane sejak menit pertama.

Madrid berjumpa Huesca pada pekan ke-29 La Liga musim 2018/19, Senin (1/4) dini hari WIB. Madrid memetik kemenangan tipis dengan skor 3-2 pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut.

Bukan Isco atau Karim Benzema yang jadi perhatian pasca laga tersebut. Kedua pemain sukses mencetak gol. Tapi, sorotan utama tidak untuk mereka melainkan pada Luca Zidane yang berada di bawah mistar.

Seperti apa perasaan Luca Zidane usai menjalani debutnya? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Rasa Bangga dari Luca

Jelang laga melawan Huesca, Real Madrid mendapatkan kabar buruk. Penjaga gawang Thibaut Courtois mengalami cedera dan Keylor Navas tidak berada dalam situasi yang 100 persen siap. Tidak ada pilihan lain, kecuali Luca.

Zidane mengambil keputusan memainkan Luca, yang tidak lain adalah anaknya sendiri. Hasilnya, dua gol bersarang ke gawang Madrid. Tapi, Madrid mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas lawannya.

“Saya sangat bangga bisa bermain di sini, di Bernabeu,” ucap Luca Zidane dikutip dari Marca.

“Saya berada di sini [tim senior Real Madrid] lewat tim junior klub, dan setelah bertahun-tahun bekerja keras, saya senang bisa menjalani debut di kandang,” sambung penjaga gawang berusia 20 tahun.

2 dari 2

Bukan Kerena Keluarga

Sementara, Zinedine Zidane membantah jika keputusan memainkan Luca terkait dengan urusan keluarga. Selain karena stok penjaga gawang yang menipis, Zidane sejak awal memang tidak ragu pada kualitas yang dimiliki oleh sang anak.

“Coutois tidak layak bermain [karena cedera] dan kami ingin memberikan istirahat pada Navas setelah bermain untuk tim nasionalnya.”

“Saya senang untuknya karena ini adalah debutnya di Bernabeu. Tapi, Luca cukup tangguh untuk penjaga gawang ketiga. Luca sudah berada di tim junior Madrid sejak selama 16 tahun. Dia punya kualitas dan kepribadian,” tandas Zidane.

 

Related posts