SEPAKBOLA 

Bersama Pep Guardiola, Raheem Sterling Menuju Dunia Lain

Beritatrekini99 – Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, memberi pujian pada perkembangan Raheem Sterling yang begitu pesat. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Sterling dinilai telah memasuki dunia lain dan jadi pemain lengkap.

Sterling menunjukkan perkembangan yang amat mengesankan dalam tiga musim terakhir. Bukan hanya sekedar jadi pemain sayap yang merepotkan barisan pertahanan lawan, dia juga jadi mesin gol sekaligus pemberi umpan yang bagus.

Dari segi permainan, Sterling juga makin efektif. Kecepatan dan skill oleh bola yang jadi keunggulan Sterling kini berpadu dengan kemampuan menempatkan diri dan mencari momen. Sterling jadi pemain yang lengkap.

Seperti apa ungkapan rasa kagum Yaya Toure pada perkembangan Sterling? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Berada di Dunia Lain

Pada musim 2017/18 lalu, Sterling mampu mengakhiri kompetisi Premier League dengan 18 gol dan 11 assist. Capaian terbaik dalam karirnya. Dan, eks pemain Liverpool pun menunjukkan konsistensinya pada musim 2018/19 dengan tetap bermain bagus.

Hingga pekan ke-32, Sterling telah memberi donasi 15 gol kepada Man City di Premier League. Dia juga telah mencatatkan sembilan assist. Sterling jadi salah satu pemain paling bahaya di Premier League.

“Sterling, adik lelaksi saya, bergabung ketika Man City berada di bawah [Manuel] Pellegrini berada di klub. Sejak Pep Guardiola tiba, Sterling berada di dunia lain. Dia pemain yang lengkap,” ucap Toure dikutip dari Mirror.

“Guardiola telah memberinya kepercayaan yang dibutuhkan. Ketika dia bermain di Liverpool, saya selalu takut padanya karena dia pendek dan begitu cepat, sangat cepat. Dia, Luis [Suarez] dan Coutinho? Mereka tidak bisa dihentikan,” imbuhnya.

2 dari 2

Abaikan Kritik

Perjalanan karir Raheem Sterling tidak berjalan mudah. Ketika pindah menuju ke Man City, dari Liverpool, pada tahun 2015 silam, dia mendapatkan banyak kritik dari publik. Dia dianggap mata duitan dan berbagai stigma negatif lainnya.

Sterling juga mendapat banyak kritik ketika tidak mampu tampil prima bersama timnas Inggris. Padahal, dia mampu bermain bagus di Man City. Sterling mulai tampil bagus untuk Inggris selepas Piala Dunia 2018.

“Dia mendapat banyak kritik dan itu tentu sangat sulit baginya. Tapi, dia terus bekerja dan sekarang dia layak untuk jadi pemain terbaik tahun ini,” tutup Yaya Toure.

Related posts