SEPAKBOLA 

Istirahatkan Hazard, Sarri Dinilai Sudah Hilang Akal

Beritaterkini99– Chelsea terbilang cukup beruntung ketika sukses mengalahkan Cardiff City dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (31/3) malam WIB kemarin. Kemenangan Chelsea itu dibantu gol kontroversial Cesar Azpilicueta yang sebenarnya berada dalam posisi offside.

Kemenangan itu memang diwarnai keberuntungan. Maurizio Sarri kembali dikecam oleh suporter The Blues nyaris sepanjang laga. Mereka masih tidak puas dengan Sarriball yang belum juga membuahkan hasil.

Tak hanya itu, Sarri juga dikecam karena keputusannya mencadangkan Eden Hazard. Bintang Chelsea itu baru bermain di menit ke-53 untuk menggantikan Pedro. Sarri berdalih Hazard sedikit kelelahan pasca kembali dari jeda internasional dan butuh waktu untuk beristirahat.

Sayangnya, pada tahap musim sepenting ini, Sarri seharusnya tidak mengambil risiko seperti itu. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Masuk Akal

Keputusan Sarri ini dikecam langsung oleh Steve Nicol, analis ESPN FC. Di satu sisi, Chelsea ingin menembus empat besar, tetapi pada momen krusial seperti ini Sarri justru mencadangkan Hazard. Entah karena kelelahan atau alasan apa pun, Sarri tidak bisa mengambil risiko seperti itu.

“Jadi saya berasumsi Chelsea ingin menembus empat besar. Mereka harus menghadapi beberapa pertandingan. Baik, 10 atau 11 laga [termasuk Liga Europa], lalu bagaimana?” tanya Nicol.

“Anda seharusnya bisa memainkan 10 atau 11 laga sisa. Saya tidak peduli siapa anda. Saya tidak peduli berapa banyak laga yang telah anda lalui musim ini. Inilah tahap terpenting dalam semusim, anda harus memainkan 11 pemain terbaik anda mulai saat ini sampai akhir musim.”

2 dari 2

Bisa Gagal Empat Besar

Sebab itu, jika Sarri masih saja keras kepala, Nicol yakin bisa saja Chelsea gagal menembus empat besar. Sarri seharusnya terus memainkan pemain terbaik, khususnya pemain bintang seperti Eden Hazard.

“Anda tidak boleh berusaha bertindak cerdik dan meninggalkan pemain terbaik anda. Itu sungguh gila.”

“Dan bisa saja itu jadi alasan – karena pria ini [Sarri] – mereka tidak bisa menembus empat besar. Sebab, membandingkan pemain dengan pemain, saya kira Chelsea lebih baik dari Arsenal dan Manchester United,” tandas dia.

Related posts