SEPAKBOLA 

Bikin Kesalahan Amatiran, Barca Bingung Cari Alasan

Beritatrekini99 – Barcelona menelan kekalahan pahit ketika melawat ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (8/5) dini hari WIB. Bermodalkan kemenangan 3-0 di leg pertama, Barca justru dibuat babak belur empat gol tanpa balas. Mereka tersingkir dengan agregat 3-4.

Kalah-menang sudah biasa terjadi di dunia sepak bola, tetapi kalah 0-4 tidak bisa dimaafkan. Barca tampil jauh di bawah standar mereka. Tekanan masif dari pemain-pemain The Reds dan atmosfer Anfield tampaknya membuat mereka ciut.

Barca mulai kehilangan arah ketika skor 3-0, dan itu terbukti pada gol keempat Liverpool yang berawal dari kesalahan konyol skuat Barca. Kesalahan itu adalah kesalahan pemula, Barca tampil seperti amatir.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Bisa Dijelaskan

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu meminta maaf pada fans setia Barca yang terpaksa melihat kekalahan mengenaskan tersebut. Dia menyadari gol keempat Liverpool itu adalah bukti kelengahan skuat Barca.

“Tidak ada penjelasan untuk gol itu. Mungkin itu adalah kejutan, saya tidak yakin. Saya belum berbicara dengan pelatih atau para pemain,” tutur Bartomeu kepada Marca.

Striker Barca, Luis Suarez juga mengakui gol keempat Liverpool itu membuktikan buruknya permainan Barca. Suarez bahkan menilai pemain-pemain Barca tampil seperti tim muda saat gol itu tercipta, mereka melakukan kesalahan mendasar.

“Kami tampak seperti tim muda saat itu,” kata Suarez.

2 dari 2

Kesalahan yang Sama

Barca bukan pertama kalinya membuang keunggulan masif di leg pertama. Tahun lalu, mereka disingkirkan AS Roma setelah menang 4-1 di Camp Nou dan takluk 0-3 di Stadio Olimpico. Kesalahan yang sama terjadi dua kali, Barca kehilangan arah.

“Saya merasa sangat menyesal untuk suporter kami, khususnya yang telah datang ke Anfield. Hal ini pernah terjadi pada kami di Roma dan sekarang terjadi lagi di sini,” lanjut Bartomeu.

“Saya memberi selamat untuk Liverpool. Saya juga lebih senang tidak memberikan penjelasan apa pun di situasi panas saat ini.”

“Akan ada waktunya untuk menilai ulang kesalahan kami, sangat sulit menjelaskan kekalahan ini,” tutup dia.

 

Related posts