CHAMPIONS 

Bos PSG: Ancelotti Inspirasi Saya

beritaterkini99 – Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengakui jika salah satu pelatih yang menjadi inspirasinya adalah Carlo Ancelotti. Tuchel mengakui jika Ancelotti adalah pelatih yang hebat dan dia sangat antusias bakal beradu taktik dengan pelatih idolanya tersebut.

Ancelotti mulai musim 2018/19 resmi menjadi pelatih Napoli. Ancelotti akan menjadi lawan Tuchel di ajang Liga Champions. Sebab, berdasar undian yang sudah digelar Kamis (30/8) malam, Napoli dan PSG berada satu grup di Liga Champions musim 2018/19.

Satu grup dengan Napoli, Tuchel mengakui mendapatkan undian yang sulit. Apalagi, di grup yang sama PSG juga akan berjumpa dengan Liverpool dan Red Star Belgrade. Karena itu, pelatih asal Jerman akan sangat fokus pada semua laga di babak grup.

Pernyataan Tuchel tentang Ancelotti bisa disimak dengan scroll ke bawah.

1 dari 3

Tuchel Terinspirasi Ancelotti

Tuchel Terinspirasi Ancelotti
Thomas Tuchel © AFP

Ancelotti selama ini dikenal sebagai pelatih yang sangat pandai dalam hal taktikal. Eks pelatih Real Madrid juga punya pendekatan yang istimewa dengan para pemainnya. Tidak salah jika kemudian Tuchel terinspirasi oleh pelatih asal Italia tersebut.

“Undian grup Liga Champions yang kami dapatkan sangat sulit. Kami harus melawan Napoli, melawan klub asal Italia selalu menjadi hal yang rumit. Napoli akan sangat sulit karena mereka telah disiapkan dengan matang secara taktik,” ucap Tuchel.

“Mereka punya permainan yang sangat taktikal karena pelatih Ancelotti. Ancelotti adalah sumber inspirasi saya. Saya merasa Ancelotti adalah pelatih yang hebat,” tandas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

2 dari 3

PSG Tidak Takut

PSG Tidak Takut
Pesta juara PSG. © AFP

Meskipun menyadari bahwa PSG berada di grup yang tidak mudah, Ancelotti tidak gentar sama sekali. Dia justru merasa tertantang. Sebab, di Liga Champions, tidak ada lawan yang mudah. Tuchel ingin membawa PSG melangkah sejauh yang mungkin tergapai.

“Ini adalah Liga Champions, dimana jika kami ingin melaju jauh, maka kami harus mengalahkan tim yang sangat bagus. Saya tahu PSG siap untuk tantangan ini dan itu sangat penting. Suasana akan panas di Naples dan kami akan berjumpa Ancelotti,” paparnya.

Related posts