LIGA ENGLAND 

Bukan Mourinho, Neville Anggap Krisis MU Disebabkan Hierarki Klub

beritaterkini99 – Krisis yang sedang dialami Manchester United dianggap sebagai kesalahan sang pelatih, Jose Mourinho. Tetapi bagi sang legenda, Gary Neville, permasalahan tim ada pada hierarki klub yang dianggapnya berantakan.

Kekalahan atas West Ham United seolah menggambarkan kebobrokan internal The Red Devils musim ini. Walaupun sejatinya permasalahan klub sudah dimulai sejak masa bursa transfer kemarin.

Kala itu, Jose Mourinho berulang kali menyuarakan bahwa dirinya membutuhkan tambahan pemain baru. Sayangnya, ia hanya mendapatkan tiga penggawa anyar, dan hanya satu yang bisa masuk ke dalam tim utamanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Salah Hierarki

Tujuh pertandingan di Premier League telah terlewati, namun The Red Devils masih tampil inkonsisten. Tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan memalukan atas Brighton, Tottenham, dan terakhir West Ham.

Berkat itu, posisi Mourinho saat ini sedang berada di ujung tanduk karena dianggap sebagai sosok yang bertanggung jawab. Namun Gary Neville menyatakan bahwa dirinya tidak sepakat dengan pendapat tersebut.

“Kekacauan ini dimulai saat United memecat David Moyes setelah delapan bulan, dan kami kehilangan rasa akan nilai yang klub bangun selama 100 tahun,” tulisnya di akun Twitter miliknya.

“Ini bukan salah pelatih, ini adalah kurangnya kepemimpinan sepak bola di atasnya. Mereka memantul ke segala arah tanpa rencana!” tandasnya.

2 dari 2

Kekacauan di MU

Kekacauan di dalam internal MU juga bisa terlihat dalam beberapa laporan yang tersebar belakangan ini. Banyak yang meyakini bahwa Mourinho terlibat perselisihan dengan sang wakil presiden, Ed Woodward.

Sebagian publik meyakini perselisihan tersebut bermula dari masa bursa transfer kemarin. Woodward sendiri mendapatkan kritikan dari para penggemar, terlihat dari spanduk bertuliskan “Ed Woodward: Spesialis gagal,” kala MU bertemu Burnley awal bulan ini.

Suasana tim makin kisruh setelah dirinya mencabut jabatan wakil kapten dari bintangnya, Paul Pogba. Sempat beredar sebuah video yang menunjukkan raut kekesalan dari Pogba kepada Mourinho dalam sesi latihan.

Related posts