LIGA SPAIN 

Bukti Peran Penting Ousmane Dembele di Barcelona

beritaterkini99 – Penampilan Ousmane Dembele semakin memikat di Barcelona. Winger asal Prancis itu mencetak gol penentu kemenangan saat tim Catalan mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam laga lanjutan La Liga, di Anoeta, Sabtu (15/9/2018).

Gol ke gawang Sociedad merupakan yang ketiga secara beruntun bagi Dembele di Barcelona. Ia juga berhasil mencetak gol saat meladeni Real Valladolid dan Huesca.

Dua dari tiga yang dijaringkan Dembele terbilang krusial karena membuat Barcelona mempertahankan tren positif di La Liga. Dembele mencetak gol tunggal saat bersua Valladolid dan golnya ke gawang Sociedad membuat Barcelona pulang dengan tiga poin dari Anoeta.

Performa Dembele memang semakin membaik dan dari 16 laga terakhir bersama Barcelona, mantan pemain Borussia Dortmund terlibat dalam 13 gol yang tercipta, mencetak 8 gol, dan memberikan lima assist.

Kondisi ini kontras dengan apa yang dialami Dembele pada musim pertamanya di Barcelona. Ia justru lebih akrab dengan ruang perawatan karena terus-menerus diterpa cedera.

Pada musim ini, Dembele selalu bermain dalam empat pertandingan yang dilakoni Barcelona di La Liga. Ia pun menjadi aktor penting di balik keberhasilan anak asuh Ernesto Valverde saat meraih gelar Piala Raja dengan mengalahkan Sevilla 2-1, 12 Agustus 2018.

Related posts