SPORTS 

Eko Yuli Irawan Rebut Emas, Indonesia Kumpulkan Lima Emas di Asian Games 2018

beritaterkini99 – Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, yang turun di cabang angkat besi putra 62 kg, merebut medali emas Asian Games 2018 di arena JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Eko mencatat angkatan snatch seberat 141 kg pada kesempatan kedua, yang menjadi catatan terbaiknya dari tiga kesempatan. Saat mencoba menaikkan beban menjadi 145 kg pada percobaan ketiga, Eko gagal. Sementara di percobaan pertama, Eko mulus mengangkat beban seberat 137 kg.

Atlet berusia 29 tahun itu kemudian mengangkat beban seberat 165 kg pada angkatan clean and jerk di kesempatan pertama. Pada kesempatan kedua, Eko mengangkat beban seberat 170 kg. Sementara pada percobaan ketiga Eko gagal mengangkat beban seberat 173 kg. Meski gagal di percobaan ketiga, Eko tetap berada di peringkat teratas.

Total, angkatan terbaik Eko seberat 311 kg dan hal ini yang membuat ia meraih medali emas buat Indonesia di Asian Games 2018. Sejauh ini, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan lima medali emas yang disumbangkan cabang taekowondo, wushu, dan balap sepeda nomor MTB down hill.

Related posts