SEPAKBOLA 

Emery Bicara Perihal Janji Arsenal Belanja Pemain Baru

Beritatrekini99 – Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut pihak klub telah mengatakan padanya bahwa dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan membeli pemain baru di bursa transfer musim panas nanti. Artinya, Emery harus berusaha memaksimalkan komposisi skuat Arsenal saat ini.

Sebelumnya, Emery pernah mengatakan bahwa Arsenal hanya bisa meminjam pemain di bursa transfer Januari ini. Perkataan Emery itu mengindikasikan bahwa The Gunners tak punya banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain hebat.

Namun, kini Emery meralat perkataan itu. Dia menyebut bahwa pihak klub sedang mengusahakan satu atau dua pemain pinjaman untuk bursa transfer Januari ini. Pemain-pemain itu mungkin hanya akan memperkuat Arsenal untuk bertahan sampai akhir musim, sampai pada akhirnya Emery diberi lebih banyak kesempatan untuk mendatangkan pemain-pemain incarannya.

Emery percaya Arsenal akan berusaha maksimal di bursa transfer musim panas nanti. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Musim Panas

Emery bersikeras bahwa ketika Arsenal merasa mendapat pemain yang tepat, mereka mampu membelinya. Dia mengakui bahwa klub telah berkata jujur padanya dengan mengatakan mereka saat ini tak bisa membeli pemain, tapi situasinya akan berubah di musim panas nanti.

“Ketika kami punya kesempatan untuk membeli pemain berbeda dengan kualitas tinggi untuk membantu kami dengan performa mereka, kami bisa melakukan itu,” tegas Emery di fourfourtwo.

“Meski demikian, klub berkata pada saya bahwa saat ini bukanlah momen yang baik untuk membeli pemain baru. Namun, mereka menegaskan bahwa situasi di musim panas akan berbeda.”

“Dan kami akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk mengalirkan lebih banyak uang demi membeli pemain baru,” sambung dia.

2 dari 2

Tidak Banyak

Tidak Banyak
West Ham vs Arsenal © AFP

Selain alasan finansial, Emery juga percaya membeli pemain di bursa transfer Januari bukanlah keputusan baik. Tidak banyak klub-klub besar yang mau membeli pemain di bulan Januari dengan risiko kegagalan adaptasi.

“Saya tahu itu karena saya sudah bicara dengan klub, sekarang situasi bursa transfer sulit tetapi kami bisa mengambil kesempatan berbeda di musim panas nanti.”

“Jika kita melihat tim-tim lain di bursa transfer ini, mereka juga kesulitan. Hanya Chelsea yang mendatangkan pemain, dengan Higuain menggantikan Morata. Tim-tim lain? Liverpool tidak, Manchester City tidak, Manchester United tidak,” lanjutnya.

“Kami juga berada di situasi yang sama, situasi sulit untuk menemukan pemain yang lebih baik di bursa transfer ini.”

Related posts