SEPAKBOLA 

Jika Tidak Tinggalkan MU, Paul Pogba Dinilai Tetap Jadi Gelandang Top Dunia

Beritaterkini99 – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi komentar bahwa Paul Pogba berkembang menjadi pemain top dunia karena pindah ke Juventus. Solskjaer kurang sependapat dengan komentar itu, karena menurutnya Pogba bisa tetap menjadi pemain hebat jika ia bertahan di Old Trafford saat itu.

Pogba yang merupakan didikan akademi MU memutuskan meninggalkan United pada tahun 2012. Ia memutuskan pindah ke Juventus pada saat itu setelah ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di tim senior MU oleh Sir Alex Ferguson.

Di Juventus, Pogba berkembang dengan pesat dan disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat itu. Alhasil Manchester United harus menebusnya dengan harga 89 juta pounds pada tahun 2016 kemarin.

Solskjaer sendiri menilai keputusan Pogba meninggalkan MU itu merupakan penyebab ia berkembang secara drastis. “Saya tidak begitu yakin dengan itu,” buka Solskjaer kepada Goal International.

Baca komentar lengkap Solskjaer selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Sudah Ada Contoh

Solskjaer menilai bahwa Pogba akan tetap menjadi pemain hebat jika ia bertahan di MU pada tahun 2012 itu, seperti apa yang terjadi pada legenda Manchester United, Ryan Giggs.

“Paul adalah talenta yang luar biasa, dan pemain-pemain seperti dia biasanya melompati tim cadangan dan langsung bermain di tim utama seperti yang dialami Giggsy [Ryan Giggs].”

“Giggsy tidak pernah bermain untuk tim cadangan kami, di mana ia langsung bermain di tim senior kami dari tim junior.”

2 dari 3

Bukan Masalah Besar

Solskjaer sendiri enggan terlalu membahas kepindahan Pogba pada saat itu, karena menurutnya yang terpenting saat ini Pogba sudah kembali dan menjadi pemain yang krusial bagi timnya.

“Dulu, Pogba sempat bermain enam atau tujuh kali bersama saya di tim cadangan kami, dan kepindahannya itu terjadi.”

“Dia mungkin akan segera promosi ke tim utama pada saat itu jika ia bertahan. Namun dia adalah seorang pemenang Piala Dunia dan yang terpenting ia bermain dengan sangat baik untuk tim utama Manchester United saat ini.” tandasnya.

3 dari 3

Performa Top

Sejak ditangani Solksjaer, Pogba tercatat sudah membuat 5 gol dan 4 assist dari tujuh pertandingan yang dimainkan setan merah.

 

Related posts