POLITIK 

Erick Thohir soal Tangisan di Pencalonan Sandiaga: Saya Terharu

beritaterkini99 – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, buka suara soal tangisan saat pencalonan Sandiaga Uno jadi cawapres di Pilpres 2019. Sebagai sahabat, Erick mengaku terharu ketika tahu teman dekatnya sedang berjuang di posisi yang lebih tinggi.

Nangis-nangis? Saya rasa kalau seorang sahabat sejati, temannya mendapat sesuatu, entah bisnis bagus, posisi yang bagus, saya mah orangnya jujur, ya pasti terharu. Terharu macam-macam. Bisa tadi berkaca-kaca, beda lho (menunjukkan suara dan ekspresi menangis) itu nangis. Namanya terharu berkaca-kaca. Memeluk dengan erat itu banyak orang, itu lumrah,” kata Erick di Hotel Ayana Midplazza, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

“Memang dia sahabat saya dan kalau tadi seorang sahabat dapat bisnis bagus, jabatan bagus, dapat istri, atau dapat, ya terharu pasti, masak nggak ada (terharu),” lanjutnya.
Sandiaga juga bilang eks Ketua Inasgoc itu sudah pasti menolak jika diajak bergabung ke timses Prabowo-Sandiaga. Saat dimintai konfirmasi soal itu, Erick kembali melemparnya ke mantan Wagub DKI tersebut.

“Oh gitu, ya tanya ke beliau (Sandiaga), kan dia yang ngomong,” paparnya.
Erick kemudian menjelaskan alasan lebih memilih bergabung dan mendukung Jokowi-Ma’ruf. Kata dia, hati nuraninyalah yang memilih Jokowi.

“Kalau orang nanya gimana posisinya, pilihan. Pilihan itu berdasarkan hati nurani, bukan kepentingan. Karena kalau orang udah masuk kotak (bilik suara), masak nusuk, wah gua nanti dapat apa ya, pasti ah, maunya itu hati nurani. Jadi ketika saya memilih sesuai hati nurani saya, pilihannya ke Joko Widodo,” ujar Erick.

“Kalau ditanya kenapa ke dia (Jokowi), saya sudah bikin statement waktu di Cemara, saya melihat waktu beberapa tahun bekerja sama secara profesional memang hatinya sangat di rakyat dan bangun Indonesia,” lanjut dia.

Related posts