SEPAKBOLA 

Fans MU Terlalu Galak, Solskjaer Diyakini Hanya Sanggup Bertahan Semusim

Beritatrekinii99 – Ole Gunnar Solskjaer mulai bersiap memulai musim penuh pertamanya sebagai pelatih Manchester United. Dia mulai membangun skuad di bursa transfer musim panas ini supaya lebih siap menghadapi musim 2019/20 mendatang. Tantangan Solskjaer baru saja dimulai.

Pada mulanya, kualitas Solskjaer sempat diragukan. Dia ditunjuk sebagai pelatih interim pasca pemecatan Jose Mourinho. Pada dua beberapa pekan awal, Solskjaer diduga hanya akan jadi pelatih sementara sampai MU menunjuk pelatih yang lebih berpengalaman.

Biarpun demikian, MU terbukti bangkit bersama Solskjaer. Kebangkitan itu mungkin hanya sementara dan imbas dari energi positif, tetapi itu sudah cukup membuat Solskjaer mendapatkan jabatan permanen.

Sayangnya, performa MU langsung merosot usai Solskjaer mendapatkan jabatan permanen. ketidakstabilan ini kembali melahirkan keraguan. Solskjaer harus menjawab semuanya musim 2019/20 mendatang.

“Solskjaer muncul sebagai pria baik, tetapi tidak ada bukti bahwa dia cukup baik untuk mengangkat Manchester United dari keterpurukan mereka saat ini, dan saya percaya dia bakal jadi salah satu korban awal pemecatan pelatih musim depan,” kata Aldridge kepada Independent.

“MU sepertinya mengincar pemain-pemain muda di bursa transfer dan meski perubahan itu tampaknya bakal menjanjikan untuk jangka panjang, kesabaran bakal dibutuhkan oleh pemilik klub dan fans sebelum mereka memetik kehebatan pemain-pemain muda itu.”

Solskjaer harus membuktikan perubahan jangka pendek sembari merancang perkembangan jangka panjang. Itulah yang menjadi masalah pelatih-pelatih MU sebelumnya. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kesabaran MU

Sudah tiga pelatih gagal membangkitkan MU: David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. Kini, Solskjaer diduga tidak akan jauh berbeda. MU memerlukan perubahan jangka panjang secara perlahan, tetapi fans mereka tidak pernah bersabar menunggu perkembangan tim.

“Akankah MU mau bersabar selama dua atau tiga tahun sebelum pemuda-pemuda yang mereka beli ini berubah jadi pemain top? Saya tidak bisa membayangkan itu, dan karena itulah saya kira pelatih yang sekarang tidak akan bertahan lama,” imbuh Aldridge.

“Solskjaer bakal melakukan tugasnya dengan baik musim depan sebagai pelatih MU, dan saya kira mereka bakal berusaha mendapatkan Pochettino dari Tottenham cepat atau lambat – yang sebenarnya harus mereka lakukan usai memecat Mourinho Desember lalu,” tutupnya.

 

Related posts