LIGA ENGLAND 

Ferdinand: Manajemen MU Harus Ambil Sikap Mengenai Jose Mourinho

beritaterkini99 – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand meminta Direksi Manchester United segera menentukan masa depan Jose Mourinho. Ferdinand menilai ada ketidakstabilan di ruang ganti MU sehingga Direksi MU harus segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah itu.

Dalam satu minggu terakhir, ruang ganti MU memang tengah dikabarkan bermasalah. Hal ini dipicu karena pertengkaran Jose Mourinho dan Paul Pogba yang dikabarkan menyebar ke pemain lain.

Dampak dari pertikaian kedua sosok tersebut berimbas pada permainan Manchester United. Baru-baru ini mereka kembali menelan hasil buruk usai dikalahkan West Ham United dengan skor 3-1.

Ferdinand menilai situasi ini tidak boleh terus dibiarkan karena bisa merusak banyak hal di Old Trafford. “Cukup sulit saya rasa untuk mengatakan dia [Mourinho] sudah tamat, namun saya percaya bahwa para jajaran Direksi harus membuat keputusan besar mengenai hal ini,” buka Ferdinand kepada BT Sports.

Baca pemaparan bek Legendaris MU selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Situasi Buruk

Ferdinand menilai situasi Manchester United saat ini cukup buruk dan itu dikarenakan ruang ganti mereka yang tidak kondusif.

“Mereka tidak bisa membiarkan situasi ini berlanjut sepanjang musim. Anda bisa lihat bahwa ada banyak hal yang tidak benar terjadi, seperti kebocoran-kebocoran informasi kepada pers.”

“Anda juga bisa melihat situasi ruang ganti mereka yang mencekam dan semua orang mengetahui hal itu. Saya rasa ini bukan hanya karena salah pemain saja, melainkan Mourinho juga harus bertanggung jawab, karena jika ini terus berlanjut maka musim ini akan menjadi salah satu musim terburuk dalam sejarah klub ini.”

2 dari 3

Harus Tegas

Ferdinand sendiri menyarankan Mourinho untuk meniru langkah Sir Alex Ferguson dalam menangani pemain-pemainnya yang bermasalah.

“Saya rasa stabilitas adalah kunci untuk tim ini. Kita bisa lihat sekarang bahwa ada seperti perang kecil di ruang ganti mereka saat ini.”

“Perang kecil ini harus segera dihentikan dan salah satu dari mereka harus menyudahi hal ini. Di masa lalu, Sir Alex akan menjadi sosok yang menyelesaikan konflik-konflik semacam ini. Jika ada pemain yang melewati batasnya, mereka akan ditendang keluar seperti Beckham, Keane, Van Nistlerooy dan Stam.” tandasnya.

3 dari 3

Baik-Baik Saja

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Mourinho membantah tengah berseteru dengan Pogba. Ia menyebut hubungannya dengan sang gelandang baik-baik saja selayaknya pemain dan manajer pada umumnya.

Related posts