TEKNOLOGI 

Harga Oppo Neo 9 dan Spesifikasi Terbaru 2019, Desain Simpel dan Elegan

Beritatrekini99-Smartphone Oppo berhasil menjadi salah satu primadona pecinta gawai di Indonesia menemani Samsung dan iPhone. Smartphone besutan Tiongkok ini menjadi smartphone paling popuper di Indonesia berkat keunggulan fitur selfienya.

Ini terbukti dari logo Oppo yang kerap menghiasi counter HP, baliho, billboard, hingga iklan TV. Tak tanggung-tanggung, Oppo juga menggaet artis papan atas Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Chelsea Islan, Raisa, dan banyak lainnya.

Setelah genap menginjak dunia teknologi selama lima tahun tepatnya pada 2018 lalu, kiprah Oppo di pasar smartphone Indonesia kini sangatlah luar biasa. Tak hanya di Indonesia, sejak 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei.

Rahasia Oppo dalam menguasai pasar Tanah Air tak lain dan tak bukan ada pada iklan dan pemasarannya yang ciamik.

Strategi iklan Oppo dianggap jadi salah satu yang paling gencar untuk mempromosikan smartphone berkemampuan ‘selfie’ seakan-akan itu adalah kebutuhan primer. Jika berbicara mengenai kemampuan selfie, maka  Oppo Neo 9 adalah salah satu produk Oppo yang tidak boleh dilewatkan.

Pasalnya, Oppo Neo 9 menyuguhkan fitur-fiturnya yang apik tanpa meninggalkan tema andalannya dalam menciptakan jepretan selfie yang luar biasa.

Dirangkum Beritaterkini99 Selasa (22/1/2019) dari berbagai sumber, berikut spesifikasi dan harga Oppo Neo 9 yang wajib dimasukkan ke dalam wish list Anda.

2 dari 5 halaman

Oppo Neo 9 (A37)

Pada Juni 2016 silam, Oppo mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Oppo Neo 9 atau yang biasa dikenal dengan Oppo A37. Oppo seri Neo 9 ini memiliki jargon ‘Brighten Your Selfie’ yang menekankan keunggulan kualitas fitur selfie yang menjadi incaran pengguna gawai.

Harga Oppo Neo 9 terbaru 2019 dibanderol dengan kisaran angka Rp 1.600.000 saja.

Perusahaan Oppo mencoba ikut meramaikan pasar dengan menawarkan harga smartphone yang relatif murah dan spesifikasi yang mumpuni. Dengan harga Oppo Neo 9 yang cenderung ramah kantong ini, Anda dapat membawa pulang smartphone berukuran 5 inchi yang didesain secara simpel dan elegan.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Oppo Neo 9 (A37)

Dengan mengusung jargon ‘Brighten Your Selfie’, Oppo Neo 9 memfasilitasi penggunanya untuk mendapatkan pengalaman selfie yang terang meskipun dalam kondisi kurang cahaya berkat fitur kamera extra-large 1.4μm piksel dan sensor 1/4-inci. Konsep ini juga memboyong fitur screen flash dan sensor sensitif cahaya yang menyesuaikan kecerahan layar secara sempurna ke wajah.

Selain itu, aplikasi kameranya juga dilengkapi dengan 7 level Beautify berbeda, dengan dua mode untuk tone warna berbeda. Dengan fitur Beaufity dari Neo 9 (A37), pengguna akan mendapatkan tampilan natural & menarik perhatian sejak pertama kali selfie diambil.

Harga Oppo Neo 9 yang tidak melebihi 2 juta ini menghadirkan ukuran kamera belakang sebesar 8 MP yang menciptakan hasil jepretan Ultra-HD, tajam, dan dengan detail yang luar biasa.

Kamera depan smartphone ini memiliki ukuran 5 MP yang dapat menghasilkan jepretan yang tidak kalah dari kamera belakangnya.

4 dari 5 halaman

Desain dan Dapur Pacu Oppo Neo 9

Desain Oppo Neo 9

Konsep lain yang diboyong smartphone ini adalah ‘The Power of Lightness’ yang membuat penggunanya nyaman saat menggenggam karena beratnya hanya 136 gram. Desainnya yang apik dan elegan dengan balutan aluminium alloy (metal) juga menjadi salah satu keunggulan smartphone buatan Negeri Tirai Bambu ini.

Yang tidak kalah menarik dari seri Oppo keluaran 2016 ini yaitu Oppo Neo 9 (A37) menghadirkan varian pilihan warna gold dan rose gold yang elegan dan feminin yang membuat penggunanya betah berlama-lama memandang smartphone murah ini.

Dapur Pacu Oppo Neo 9 (A37)

Dengan harga Oppo Neo 9 yang cenderung murah dibanding seri Oppo lainnya, Oppo Neo 9 sudah dibekali Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan berkolaborasi dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz  ARM Cortex-A53, serta didukung RAM 2GB yang memungkinkan penggunanya untuk multitasking lancar serta pergantian antar aplikasi yang mulus tanpa hambatan. Selain itu, ruangan ROM sebesar 16 GB pun dapat menampung hingga 128 GB.

5 dari 5 halaman

Kapasitas Baterai dan Sistem Operasi Oppo Neo 9 (A37)

Kapasitas Baterai

Daya yang disuguhkan dengan harga Oppo Neo 9 yang tidak mahal ini dianggap setara karena adanya kapasitas baterai sebesar 1500 mAH namun dalam bentuk baterai tanam. Sementara itu, smartphone ini beroperasi menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang masih layak digunakan di tahun 2019.

Dual SIM 4G LTE

Oppo Neo 9 (A37) difasilitasi dengan capaian sinyal 4G LTE dari dual SIM yang semakin menggiurkan penggunanya. Kedua slot mendukung jaringan 4G dengan kecepatan hingga 150 Mbps yang membuat menjelajah web atau menonton video online berjalan dengan lancar. Kelebihan lainnya adalah dengan harga Oppo Neo 9 (A37) terbaru 2019, Anda bisa memiliki slot ketiga untuk menambah memori hingga 128 GB.

Related posts