TEKNOLOGI 

Huawei Tidak Bakal Jual Mate 20 di AS

beritaterkini99 – Keinginan Huawei untuk memasuki pasar smartphone Amerika Serikat (AS) masih belum tercapai karena isu keamanan nasional.

Oleh sebab itu, perusahaan juga tidak bisa merilis smartphone flagship barunya, Mate 20, di negara tersebut.

Dilansir Phone Arena, Selasa (23/10/2018), pihak Huawei mengatakan kepada Business Insider bahwa perusahaan tidak berencana menjual varian seri Mate 20 apa pun di AS.

Berdasarkan pernyataan itu, maka konsumen di sana tidak akan bisa membeli seri Mate 20 secara resmi atau langsung dari Huawei.

Kendati demikian, bukan berarti konsumen Negeri Paman Sam tidak bisa benar-benar memiliki smartphone tersebut.

Mereka kemungkinan masih bisa menemukan varian internasional Mate 20 di berbagai ritel online.

Jika demikian, Huawei mengingatkan konsumen agar membaca dengan seksama soal garansi dan kompatibilitas jaringan sebelum membeli Mate 20.

Di sisi lain, Huawei akan menjual Watch GT di AS. Harga jual smartwatch ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Adapun Mate 20 merupakan seri smartphone baru yang diumumkan oleh Huawei pada 16 Oktober di London, Inggris.

Keluarga besar Mate 20 hadir dalam tiga varian,yakni Mate 20, Mate 20 Pro dan Mate 20 X.

Mate 20 merupakan seri flagship kedua yang dirilis Huawei pada tahun ini. Sebelumnya, flagship lain yakni Huawei P20, diumumkan pada semester I 2018.

2 dari 2 halaman

Ini Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Salah satu yang ditonjolkan dari smartphone ini adalah bentang layar Mate 20 yang lebih luas, tapi tetap nyaman digenggam.

Sekilas, desain kedua smartphone sebenarnya tidak memiliki perbedaan berarti. Desain paling mencolok yang membedakan keduanya adalah keberadaan notch.

Untuk Mate 20, notch didesain menyerupai lingkaran alias desain waterdrop, sedangkan pada Mate 20 Pro tampil seperti smartphone kebanyakan.

Selain itu, ukuran kedua layar juga sedikit berbeda. Mate 20 hadir dengan layar flat LCD berukuran 6,53 inci, sedangkan Mate 20 Pro memiliki layar curved OLED 6,39 inci.

Keduanya disokong Kirin 980. Mate 20 hadir dengan kombinasi RAM 4GB atau 6GB yang dipadukan memori internal 128GB. Sementara Mate 20 Pro memiliki RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Sebagai penunjang performanya, Mate 20 mempunyai baterai berkapasitas 4.000mAh dan Mate 20 Pro memiliki baterai 4.200mAh. Huawei juga membekali fitur fast charging di Mate 20 Pro, yang menjanjikan durasi pengisian daya lebih cepat.

Sebagai tambahan, Mate 20 Pro sudah memiliki kemampuan wireless reverse charging pertama di dunia.

Jadi, smartphone ini dapat menjadi powerbank bagi perangkat lain yang sudah mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

Related posts