SEPAKBOLA 

Ingin Bersaing Raih Juara, Arsenal Diminta Cari Investor

Beritaterkini99 – Arsenal adalah klub yang selalu mampu bersaing untuk mendapat gelar juara pada akhir 1990an hingga awal tahun 2000-an. Namun, kini Arsenal berada di level yang sudah berbeda.

Sejak menjadi juara Premier League pada musim 2003/04 yang lalu, Arsenal belum juga mampu menjadi juara lagi. Alih-alih bersaing menjadi juara, dalam beberapa musim terakhir, empat besar menjadi target bagi Arsenal

Salah satu alasan mengapa Arsenal kini sulit bersaing untuk gelar juara adalah minimnya belanja pemain bintang. Dan, sang mantan pemain, Nigel Winterburn, ingin Arsenal mencari investor yang bisa memberi banyak uang.

Seperti apa saran Winterburn untuk Arsenal agar bersaing di papan atas lagi? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Cari Banyak Uang

Pada rezim Arsene Wenger, Arsenal memang sangat cermat dalam membeli pemain. The Gunners tidak akan membeli pemain dengan harga yang berlebihan. Bahkan, fokus klub lebih pada pembelian pemain muda yang berbakat.

Namun, kebijakan tersebut dinilai sudah tidak sesuai dan Arsenal harus mencari sumber pendanaan yang besar agar punya skuat kompetitif.

“Saya berpikir bahwa jika kita ingin bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Liverpool, yang akan menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain, maka kita harus mencari uang dari suatu tempat,” ucap Winterburn kepada Love Sport Radio.

“Arsenal sudah membuat banyak kemajuan tapi kita masih sangat jauh dari para penantang gelar juara,” sambung pilar Arsenal pada periode 1987 hingga 2000 tersebut.

2 dari 2

Arsenal Sedang Krisis Keuangan?

Arsenal mendatangkan beberapa pemain baru pada awal musim 2018/19 yang lalu. Namun, bukan pemain dengan nama besar yang dibeli. Sementara, di bursa transfer Januari 2019, The Gunners sejauh ini nampak masih pasif.

“Apakah Arsenal punya uang?,” tanya Winterburn.

“Itu adalah pertanyaan yang ingin kami cari jawabannya karena Anda dengar sendiri dari manajer [Unai Emery] bahwa mereka hanya bisa mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Mari kita lihat apa yang terjadi ke depan,” tandas Winterburn.

 

Related posts