Lifestyle 

Ini Cara Melakukan Pembelian Tiket Pesawat Kelas Bisnis Secara Online dengan Murah

beritaterkini99- Masihkah Anda bergantung atau malah berharap pada keberuntungan saat berburu tiket pesawat? Terutama untuk kelas bisnis yang murah? Dengan beragam fasilitas, mulai dari ruang kaki yang lebih besar, kursi yang lebih empuk dan nyaman, serta makanan yang lebih enak rasanya. Jelas, membuat banyak orang berburu tiket pesawat kelas bisnis ini, dengan mencoba memecahkan teka-teki karena harga tiket yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Namun, teka-teki ini ternyata bisa dipecahkan jika Anda memahami strategi mencari tiket pesawat murah promo. Mau tahu? Silakan simak ulasannya.

1. Menjadi yang paling update

Ini saatnya Anda memanfaatkan teknologi dengan tepat guna. Ya, daftarkan diri sebagai member dan berlangganan newsletter dari situs penjual tiket pesawat online agar selalu update dengan info mengenai tiket promo.

Mengapa hal ini perlu? Baik, mari ambil contoh; Traveloka. Aplikasi ini mengeluarkan layanan pembelian tiket pesawat kelas premium. Jadi bukan tidak mungkin, Anda akan mendapatkan promo terbaik dari Traveloka untuk bepergian dengan kelas bisnis.

Jadi, jangan lupa, follow media sosial, seperti Twitter, Facebook atau Instagram dari situs-situs tersebut. Tak jarang, beberapa situs hanya mengumumkan tiket promo hanya di laman Facebook-nya. Jangan sampai Anda menyesal karena hal sepele seperti ketinggalan info.

2. Berburu dengan menggunakan laptop dan mode invisible

Jangan heran jika Anda mendapati harga tiket pesawat semakin bertambah mahal, setiap kali Anda mengeceknya. Ini rahasianya: Sebuah website akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong Anda untuk segera melakukan pembelian. Agar hal ini tidak terjadi, selalu gunakan mode incognito atau private browsing pada browser untuk mengintai harga tiket termurah.

Caranya? jika Anda menggunakan browser Google Chrome, tekan Command atau Ctrl jika Anda menggunakan Windows, Shift, lalu “N”. Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu “P”. Jika Anda menggunakan Safari, klik Safari pada menu lalu pilih “Private Browsing”.

Cookie pada browser Anda akan reset setiap Anda membuka ‘mode incognito’.

3. Fleksibel dan perhatikan waktu keberangkatan

Salah satu kunci traveling dengan tiket kelas bisnis murah adalah fleksibel dengan waktu dan tujuan. Untuk itu, mulailah dengan memilih hari penerbangan pada hari Rabu karena biasanya tiket pesawat melonjak tinggi menjelang akhir pekan. Harga tiket juga bisa jadi lebih murah jika Anda terbang setelah hari libur nasional.

Selain kedua waktu tersebut, harga tiket pesawat juga akan lebih mahal pada hari Senin. Sebab banyak orang melakukan perjalanan bisnis pada awal pekan. Hindari untuk memilih tanggal penerbangan pada saat-saat tersebut. Sebab Anda akan sulit untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah.

Namun, jika Anda harus bepergian pada salah satu waktu di atas, memilih jam penerbangan yang tepat adalah langkah yang bijak untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Terbang pada saat-saat jam sibuk tentu akan membuat Anda harus membayar lebih mahal.

Jadi, akan sangat tepat jika Anda memilih jam terbang paling awal, atau paling pagi atau bisa juga malah memilih paling malam. Sebab harga tiket pesawat pada jam-jam seperti ini akan lebih murah daripada harga jam-jam sibuk antara pagi hingga sore hari.

4. Manfaatkan kartu kredit

Apabila Anda memegang prinsip untuk hidup terbebas dari hutang, cobalah untuk lebih fleksibel dalam hal memesan tiket pesawat. Banyak layanan kartu kredit yang sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan tiket lebih murah.

Paling umum, layanan tersebut berbentuk poin yang dapat ditukarkan dengan diskon tiket pesawat. Manfaatkan dan yang terakhir.

5. Booking sekarang!

Jangan menunda Jika Anda benar-benar membutuhkan tiket dan sudah menentukan waktu dan tujuan. Apalagi Anda sudah memerhatikan poin-poin di atas, Anda pasti bisa mendapat penawaran harga terbaik, proses perjalanan dengan pesawat pun bisa kamu lalui dengan mudah, aman, dan nyaman.

Jadi, tunggu apa lagi? Booking sekarang!

Related posts