SEPAKBOLA 

Ini Penyebab Manchester City Batal Rekrut Frenkie De Jong

Beritatrekini99 – Sebuah fakta terungkap mengenai kepindahan Frenkie De Jong ke Barcelona. Juara Premier League, Manchester City dikabarkan nyaris mendapatkan tanda tangan sang gelandang, namun mereka memutskan untuk mundur.

De Jong sendiri sudah menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa sejak musim panas kemarin. Ia dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata sebagai gelandang, sehingga banyak klub yang tertarik meminangnya.

Namun semua spekulasi masa depan De Jong resmi berakhir. Juara La Liga, Barcelona sukses mengunci transfer gelandang Ajax Amsterdam itu dengan mahar 75 Juta Euro dini hari tadi.

Namun dilansir The Daily Mail, De Jong sebenarnya nyaris bergabung dengan Manchester City. Namun sayang The Citizens memutuskan untuk mundur dari perburuan sang gelandang.

Simak situasi transfer De Jong selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pelapis Fernandinho

Manchester City sendiri sudah cukup lama dirumorkan ingin menggaet De Jong. Pasalnya sang pemuda diproyeksikan sebagai penerus Fernandinho di skuat The Citizens.

Fernandinho sendiri sudah menjadi sosok krusial di lini tengah City. Ia memberikan keseimbangan dalam skema permainan City yang kerap tampil ofensif.

Namun Fernandinho sendiri tidak punya pelapis yang sepadan di skuat Manchester City saat ini. Alhasil Pep Guardiola ingin De jong menjadi penerus Fernandinho di timnya.

2 dari 3

Mundur

Namun laporan The Daily Mail itu mengklaim bahwa City nyaris mendapatkan De Jong. Mereka bahkan bersedia menebus sang pemain dengan mahar 75 juta Euro yang diminta Ajax.

Namun City dikabarkan mundur dari perburuan De Jong setelah sang pemain menuntut gaji yang sangat besar. Ia kabarnya meminta gaji sebesar 300 ribu pounds plus bonus.

City sendiir menilai permintaan gaji itu tidak masuk akal mengingat ia masih belum teruji di level Eropa. Alhasil mereka mundur dan Barcelona masuk untuk membajak sang pemain.

3 dari 3

Belum Bergabung

De Jong sendiri saat ini dipinjamkan ke Ajax hingga akhir musim nanti dan baru bergabung dengan skuat Las Azulgrana di musim panas nanti.

 

Related posts