SEPAKBOLA 

Salah Dipandang Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

Beritaterkini99 – Legenda Liverpool Ian Rush menilai performa Mohamed Salah di tahun 2018 lebih baik ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak dibeli dari AS Roma pada tahun 2017 lalu, Salah langsung tancap gas bersama Liverpool. Ia menjadi mesin gol anyar klub Merseyside tersebut.

Musim lalu, ia bahkan langsung menjadi top skor liga Inggris. Ia sukses menyalip top skor EPL dalam dua musim sebelumnya, Harry Kane.

Ia juga memecahkan banyak rekor bersama Liverpool. Salah satunya rekor mencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi EPL dalam format 38 laga. Ia mengalahkan rekor 31 gol Cristiano Ronaldo, Luis Suarez dan Alan Shearer.

1 dari 2

Terbaik Dunia

Salah memang tidak bisa bisa membawa Liverpool juara liga ataupun Liga Champions. Namun demikian Rush tetap memujinya sebagai pemain paling top di jagat raya

“Mo luar biasa musim lalu. Bagi saya, ia adalah pemain terbaik di dunia,” pujnya pada Liverpool Echo.

“Bagaimana ia bahkan tidak masuk di sejumlah tim terbaik tahun ini, saya tidak tahu. Ia lebih baik dari [Lionel] Messi atau [Cristiano] Ronaldo pada 2018,” serunya.

2 dari 2

Tidak Bisa Terulang

Rush kemudian menyebut musim ini segala sesuatunya menjadi lebih sulit bagi Salah. Ia pun memprediksi bahwa pemain asal Mesir itu mungkin tak akan bisa mengulang prestasinya mencetak puluhan gol musim lalu.

“Pada awal musim ini, lebih sulit baginya. Tim-tim lain telah sedikit membungkamnya dan menempatkan dua penjaga padanya,” serunya.

“Tapi memainkannya di posisi penyerang tengah telah bekerja dengan sangat baik. Ia menjadi pemain yang lebih baik, lebih lengkap,” tuturnya.

“Pada level pribadi ia mungkin tidak mencapai apa yang ia lakukan musim lalu, tetapi jika ia mencetak 30 gol dan Liverpool memenangkan gelar ia memiliki musim yang lebih baik,” cetusnya.

 

Related posts