LIGA SPAIN 

Jelang Real Madrid Vs Atletico Madrid, Minggu 30 September 2018: Eksploitasi Pertahanan

beritaterkini99 – Real Madrid menjamu Atletico Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, malam nanti, dengan kondisi tak nyaman. Lini belakang Real Madrid menjadi sumber masalah, yang bukan tak mungkin bakal menjadi sasaran empuk bagi Atletico Madrid.

Real Madrid Bertekad langsung bangkit setelah tumbang di Ramon Sanchez Pizjuan sekaligus membalas kekalahan sebelumnya. Namun Atletico Madrid akan turun di El Derbi Madrileno ini dengan kepercayaan diri optimal.

Tengah pekan, Madrid kalah 0-3 di markas Sevilla. Dalam laga itu, anak-anak asuh Julen Lopetegui tampil buruk, terutama para pemain belakangnya.

Gol pembuka Sevilla oleh Andre Silva tercipta diawali kecerobohan Marcelo dalam mengoper bola, sehingga bisa dipotong dengan mudah oleh Jesus Navas. Gol kedua Sevilla, juga oleh Silva, tercipta lewat sebuah serangan balik cepat.

Dua bek sentral Real Madrid, yang naik untuk coba memanfaatkan situasi corner, terlambat turun dan Thibaut Courtois pun tak bisa berbuat apa-apa. Untuk gol ketiga, bek-bek Real Madrid lengah mengawasi pergerakan Wissam Ben Yedder di wilayah berbahaya.

Melawan Atletico Madrid, yang pada awal musim sudah mengalahkan mereka 4-2 lewat extra time di Piala Super Eropa, Real Madrid tak boleh melakukan kesalahan-kesalahan serupa. Pasalnya, pasukan Diego Simeone bisa dibilang lebih berbahaya dalam melancarkan serangan balik dan menghukum kesalahan lawan.

Nacho, yang kemungkinan akan dipasang di pos bek kiri untuk menggantikan Marcelo yang terancam absen akibat cedera, perlu menampilkan permainan terbaiknya untuk meredam serangan sisi kanan Atletico Madrid. Selain Marcelo, satu pemain Real Madrid lain yang juga bakal absen akibat cedera adalah Isco.

Karim Benzema tak mencetak satu golpun dalam empat penampilan terakhirnya. Gareth Bale juga cuma mengukir satu gol dan satu assist dalam tiga penampilan terakhirnya. Madrid sebaiknya berharap dua pilar lini serang mereka itu kembali tajam saat berhadapan dengan sang rival sekota.

Atletico Madrid selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Streak ini diawali kemenangan 2-1 atas tuan rumah AS Monaco di Liga Champions lewat gol-gol Diego Costa dan Jose Gimenez.

Lalu, Atletico Madrid memenangi laga tandangnya melawan Getafe di La Liga dengan skor 2-0 melalui dua gol Thomas Lemar. Tengah pekan kemarin, mereka memukul Huesca 3-0 di Wanda Metropolitano lewat gol-gol Antoine Griezmann, Thomas Partey, dan Koke.

Griezmann sudah mengemas dua gol dan tiga assist di La Liga musim ini, sedangkan Costa telah mengukir tiga gol dan satu assist di semua kompetisi. Dua pemain itulah yang bakal menjadi tumpuan utama Atletico Madrid untuk coba melukai Real Madrid.

Related posts