POLITIK 

Jubir Jokowi-Ma’ruf Sahkan Relawan ‘BPJS’

beritaterkini99– Juru bicara Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf mengesahkan pembentukan relawan ‘Biar Pakde Jokowi Saja’ atau BPJS. Salah satu jubir Jokowi-Ma’ruf, Farhat Abbas mengatakan relawan ini sengaja dibentuk tanpa ketua.

“BPJS saya bentuk tidak pakai ketua, semua yang hadir adalah petinggi-petingi yang berbicara,” ujar Farhat di Kopi Politik, Jl Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Farhat menyebut tiap relawan yang terlibat dalam gerakan ‘BPJS’ ialah jubir Jokowi-Ma’ruf. Ia meminta kepada relawan agar tidak menjadi jubir yang nyinyir dan suka menghina.

“Saya beri nama jadi juru bicara Indonesia. Bicara mewakili rakyat. Kita jadi juru bicara yang tidak menyinyir orang dan tidak menghina,” tuturnya.

Ke depan, Farhat bersama jubir Jokowi-Ma’ruf lainnya akan konsisten memberikan pembekalan kepada relawan ‘BPJS’. Dia mengatakan akan mengajarkan cara berkomunikasi politik yang baik terhadap lawan.

“Bagaimana mensuarakan keberhasilan-keberhasilan kepemimpinan Pak Jokowi selama lima tahun ini. Kita harus berkomunikasi yang baik kepada lawan politik kita tentang pencapaian pencapaian Pak Jokowi,” ujar Farhat.

Disebutkan, Farhat beserta politikus PDIP Masinton Pasaribu dan Politikus PKB Tommy Kurniawan menjadi koordinator BPJS.

Related posts