SEPAKBOLA 

Jurgen Klopp Diminta Tidak Lagi Mainkan Adrian, Apa Alasannya?

Beritaterkini99- Mantan kiper Chelsea, Rob Green, mengklaim bahwa Adriansangat beruntung jika mendapatkan kesempatan bermain lagi di sisa musim ini. Dia tahu performa Adrian tidak cukup untuk Liverpool.

Teranyar, Adrian terpilih jadi starter ketika Liverpool menyambangi Chelsea pada duel putaran ke-5 FA Cup, Rabu (4/3/2020) kemarin. Sayangnya gawang Adrian dijebol dua kali (0-2), yang juga membuat The Reds tersingkir.

Memang kebobolan tidak sepenuhnya kesalahan kiper. Namun, pada laga tersebut, Adrian dinilai membuat satu kesalahan antisipasi yang berujung pada gol Willian.

Kesalahan inilah yang bisa menutup kesempatan Adrian di sisa musim ini. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Musim Berakhir

Adrian sebenarnya sudah bermain cukup baik pada beberapa kesempatan. Namun, Rob Green tahu kesalahan yang menyebabkan tersingkirnya Liverpool itu terbilang fatal. Dia tidak yakin Adrian akan kembali dipercaya musim ini, mengingat Liverpool memiliki kiper setangguh Alisson Becker.

“Dia sudah memberikan yang terbaik sejak tiba, tapi dia membuat kesalahan malam ini [vs Chelsea]. Ketika Anda kalah dalam pertandingan dengan satu atau dua gol, dan Anda membuat kesalahan pada gol yang mengubah arah pertandingan, itu membuat segalanya jadi lebih buruk,” tutur Green kepada Express.

“Itu mengakhiri musimnya. Dia harus duduk di bangku cadangan dan menonton dengan nyaman sisa musim ini. Itu akan sulit diterima.”

2 dari 2

Usaha Adrian

Ucapan Green mungkin tidak sepenuhnya benar. jika melihat situasinya lebih luas lagi, Adrian sudah beberapa kali membantu The Reds pada pertandingan-pertandingan penting musim ini.

Meski tidak setangguh Alisson, Adrian sudah melakukan tugasnya cukup baik ketika mendapatkan kesempatan. Dia selalu dipercaya pada kompetisi sekelas Carabao Cup dan FA Cup.

Persaingan internal antara kiper memang terbilang unik. Adrian sebenarnya punya kualitas cukup untuk jadi kiper utama di tim-tim medioker, tapi dia memilih jadi pelapis Alisson di Liverpool.

Sekarang, keputusan sepenuhnya ada di tangan Jurgen Klopp. Entah Adrian akan terus dicadangkan atau diberi kesempatan ketika Liverpool sudah pasti menjuarai Premier League.

Related posts