SEPAKBOLA 

Karena Hal Ini, Guardiola Sebut Chelsea Sebagai Salah Satu Lawan yang Paling Sulit

Beritaterkini99 – Bos Manchester City, Pep Guardiola mengaku terkesan dengan tekad dan perjuangan para pemain Chelsea ketika mereka memaksa Man City bermain samapai adu penalti pada final Carabao Cup, Minggu (24/2) malam WIB kemarin. Pertandingan itu berjalan ketat, skor 0-0 bertahan sampai 120 menit.

Man City akhirnya berhasil menjadi juara melalui kemenangan 4-3 di babak adu penalti. Dua penendang Chelsea gagal meski Kepa Arrizabalaga berhasil menepis satu tendangan pemain Man City.

Laga ini hanya berjarak dua pekan setelah kemenangan 6-0 Man City dari Chelsea di Etihad Stadium pada ajang Premier League. Man City diduga akan kembali menang besar, tapi skor 0-0 membuktikan bahwa Chelsea memberi perlawanan yang seimbang.

Performa Chelsea ini lantas dipuji oleh Guardiola. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pertandingan Ketat

Meski timnya baru saja menang besar dari Chelsea, Guardiola sama sekali tidak mengharapkan laga final Carabao Cup akan berjalan mudah. Selayaknya pertandingan final lainnya, kedua tim tampil hati-hati, pertahanan Chelsea juga begitu baik.

“Ini adalah pertandingan yang berjalan ketat dan kami sudah tahu itu karena ini adalah laga final. Saya terkesan dengan cara Chelsea bertahan, mereka tampil sangat rapi, juga merupakan salah satu tim paling sulit yang pernah saya hadapi dalam karier saya,” tegas Guardiola di Sky Sports.

“Kami tahu mereka memiliki harga diri dan mereka akan merespons [kekalahan 6-0]. Pertandingan ini mirip seperti laga di Stamford Bridge, ketika kami kalah. Itu sulit.”

2 dari 2

Terus Melaju

Terus Melaju
Manchester City Vs Chelsea © AP Photo

Lebih lanjut, Guardiola mengakui Man City mengorbankan banyak hal demi meraih trofi tersebut. Aymeric Laporte dan Fernandinho mungkin cedera panjang, Man City mungkin akan kesulitan di sisa musim ini.

Meski demikian, dia percaya gelar juara itu akan jadi pelipur lara dan membantu Man City terus melaju.

“Saya pikir kami bermain baik selama 70 menit, lalu kami kesulitan karena kami kelelahan. Kami diserang beberapa cedera juga, yang membuat kami harus berjuang, dan sekarang kami bisa kesulitan [di kompetisi lainnya].”

“Namun, gelar juara ini akan membantu mendongkrak suasana hati kami untuk terus melaju. Saya lelah, tapi saya gembira,” tutup Pep.

 

Related posts