SEPAKBOLA 

Sekarang Coutinho Mau Diapakan, Barcelona?

Beritaterkini99 – Barcelona jelas memiliki masalah soal Philippe Coutinho. Tanpa bisa ditutup-tutupi lagi, pemain termahal dalam sejarah klub yang didatangkan dari Liverpool dengan 120 juta euro plus 40 juta euro itu lagi-lagi tampil di bawah ekspektasi musim ini. Coutinho jauh dari harapan Barca.

Ernesto Valverde sudah memberi setiap kesempatan yang mungkin dia berikan pada gelandang tersebut. Di bawah tekanan media, Valverde harus membuat keputusan tepat, tapi Coutinho hanya menunjukkan sedikit talentanya yang gemilang di Premier League beberapa tahun lalu.

Coutinho sekali lagi diberi kesempatan ketika Barcelona mengalahkan Sevilla 4-2, akhir pekan lalu. Dia bermain dalam formasi tiga penyerang, bersama Lionel Messi dan Luiz Suarez. Namun, Coutinho lagi-lagi tampil di bawah standar.

Harga mahal dan ekspektasi tinggi yang menyertai pembelian Coutinho membuat penampilannya kian menyedihkan. Menukil Marca, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lupa Bermain Sepak Bola

Jelas, Coutinho sudah lupa caranya bermain sepak bola dengan baik. Bakatnya adalah bakat yang dia bawa dari lahir, dan kualitasnya belum hilang. Pembelian Coutinho bukanlah kesalahan Barca, tapi kenyataannya dia belum juga mencapai level permainan yang sesuai dengan harga mahal dan gaji besar yang dia dapatkan.

Sepak bola cepat, menarik, dan percaya diri yang selalu jadi ciri khas Coutinho tidak terlihat lagi bersama Barcelona. Sejak dibeli pada Januari 2018 lalu, karakter Coutinho hilang. Saat ini lebih wajar melihat Coutinho kecewa karena gagal memaksimalkan peluang.

Ada sesuatu yang salah dengan Coutinho dan dalam internal klub. Barca sudah mencoba semua hal untuk mengembalikan level Coutinho seperti saat membela Liverpool dahulu, tapi semuanya gagal.

2 dari 2

Apa yang Bisa Dilakukan Barca?

Apa yang Bisa Dilakukan Barca?
Philippe Coutinho Usai Menjebol Gawang Real Madrid © AP

Jadi, apa yang bisa dilakukan Barca? Musim sudah tiba pada tahap yang palign krusial, dan Valverde tidak bisa mengandalkan Coutinho. Alih-alih, Ousmane Dembele – yang dipandang sebagai perbandingan sepadan dengan Coutinho – jutru memberi kepastian di sayap kiri Barca.

Barca akan menghadapi dua El Clasico beruntun pekan ini, dan semua mata akan memandang Coutinho – yang mungkin duduk di bangku cadangan. Pemain termahal duduk di bangku cadangan pada laga El Clasico? Ada yang salah.

Pertanyaannya, berapa kesempatan yang diperlukan Coutinho untuk mengembalikan performa terbaiknya? Valverde sudah banyak memberikan kesempatan, tapi sang pemain selalu gagal memberikan yang terbaik.

Mungkin, jalan keluar terbaik bagi Coutinho adalah bermain pada klub yang tekanannya tidak sebesar Blaugrana.

Related posts