Fashion 

Kenali Bintik Hitam pada Wajah dan Cara Mengatasinya

beritaterkini99- Semua orang tentu ingin mendapatkan kulit yang sempurnya. Sayangnya ada beberapa momen yang membuat kulit Anda rusak karena jerawat, kusam, dan bintik hitam. Beberapa masalah kulit, seperti bintik hitam sebenarnya bisa diatasi dengan produk rumahan sederhana.

Namun sebelum mengobati bintik hitam pada wajah, Anda harus kenali dulu apa yang menyebabkan bintik hitam atau freckles. Seperti dikutip dari Boldsky.com. Jerawat menjadi masalah kulit yang paling umum di atasi. Beberapa bekas jerawat akan menimbulkan bintik hitam.

1 dari 2 halaman

Penyebab bintik hitam

Bintik hitam yang muncul pada kulit Anda biasanya sangat kecil. Sehingga bintik hitam ini nampak seperti ujung jarum. Biasanya flek hitam ini sering terlihat pada wajah, lengan, dan bahu.

Sebagian besar bintik hitam muncul karena paparan sinar matahari yang luas. Orang dengan kulit sensitif cenderung lebih banyak memiliki bintik-bintik. Terkadang, sedikit peningkatan produksi melanin di kulit menyebabkan bintik-bintik menjadi lebih gelap. Sleian itu, biasanya orang dengan warna kulit lebih terang lebih rentan terkena bintik-bintik.

 

2 dari 2 halaman

Cara mengatasinya

Tak perlu khawatir, bintik hitam di kulit ini sebenarnya mudah dirawat dengan pengobatan rumahan. Dengan pengobatan rumahan akan mengurangi efek samping yang ditimbulkan daripada menggunakan obat dokter. Khususnya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Salah satu pengobatan yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan shea butter. Shea butter adalah pilihan yang sangat baik untuk mengobati bintik hitam karena mengandung sifat penyembuhan. Aplikasikan shea butter ini setiap malam pada daerah wajah yang mengalami bintik hitam. Keesokan harinya, bilas dengan air dingin.

Related posts