SEPAKBOLA 

Klopp Bisa Bikin Buku yang Menceritakan Kekuatan Van Dijk

Beritaterkini99 – Performa stabil Virgil van Dijk terus membantu Liverpool meraih hasil positif. Terakhir, Van Dijk tampil impresif saat Liverpool menandaskan perlawanan Bournemouth dengan skor telak 4-0 pada pekan ke-16 Premier League 2018/19, Sabtu (8/12) kemarin.

Van Dijk tampil kukuh di jantung pertahanan Liverpool bersama Joel Matip. Dia berperan penting dalam menjaga stabilitas tim sekaligus mencegah serangan-serangan lawan.

Liverpool memang tampil kian stabil sejak kedatangan Van Dijk. Dia mampu memberikan ketenangan di lini pertahanan The Reds yang membuat para gelandang lebih fokus membantu serangan.

Kehebatan Van Dijk pun mendapat pujian dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Baca selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Buku Kekuatan Van Dijk

Klopp tak membantah bahwa kehadiran Van Dijk telah membuat timnya lebih mampu mengontrol pertandingan. Dia bisa saja menulis buku kekuatan Van Dijk tetapi pemain Liverpool lainnya juga tak boleh diabaikan.

“Tentu saja kita semua tahu itu [Kedatangan Van Dijk Buat Liverpool lebih stabil]. Kami bisa saja menulis buku soal kekuatan Virgil [Van Dijk], kami bisa menulis buku soal kekuatan Alisson tetapi lihat apa yang dilakukan Joel Matip, betapa bagusnya dia,” ungkap Klopp di laman resmi liverpoolfc.com.

“ITulah kehidupan profesional pesepak bola, dia berlatih di level tertinggi dan terkadang dia bahkan tidak masuk dalam skuat.”

2 dari 2

Bersama-Sama

Bersama-Sama
Origi merayakan golnya ke gawang Everton. © AFP

Tak hanya itu, Klopp juga menegaskan bahwa kehebatan salah satu individu di Liverpool tak lepas dari performa apik seluruh tim. Dia percaya permainan apik Liverpool dimulai dari persatuan dan permainan tim.

“Itulah cara kami jadi satu. Kami bertahan di tengah, bek tengah tak bisa melakukan apa pun jika sendirian, kiper tak bisa melakukan apa pun – terkadang bisa tetapi tak ada satu orang pun yang bisa tampil apik sendirian, jadi anda membutuhkan semua pemain ini.”

“Ini adalah perkembangan yang wajar tetapi untuk perkembangan ini anda membutuhkan pemain yang tepat, dan itulah sepak bola,” tandas Klopp.

 

Related posts