NASIONAL 

Kurban Idul Adha, Masjid Istiqlal Terima 26 Sapi dan 17 Kambing

beritaterkini99 – Masjid Istiqlal menerima hewan kurban 26 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada Idul Adha tahun 2018. Hewan kurban tersebut berasal dari masyarakat hingga pejabat.

Kepala Bidang Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, selain Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ikut berkurban di masjid tersebut.

“Jadi selain Bapak Presiden dan Wapres, ada juga Ibu Megawati, Bapak Gubernur DKI, Kapolri,” kata Abu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018).

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga ikut berkurban dalam rangka Idul Adha di Istiqlal. Seperti Menpan RB baru Komjen (purn) Syafruddin, Menhub Budi Karya Sumadi, serta Mensesneg Pratikno.

“Pak Menpan yang baru yah, kemudian Menteri Perhubungan, lalu ada Mensesneg Pak Pratikno,” kata Abu.

Selain itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menteri ESDM Ignasius Jonan yang bukan seorang muslim pun ikut sebagai sumbangan kepada warga.

“Kemudian dari Bapak Jonan ini sifatnya hadiah ya pemberian kepada masyarakat yang ada di Masjid Istiqlal, kemudian,” ucap Abu Hurairah.

 

1 dari 2 halaman

30 Tukang Jagal

Abu menjelaskan, sapi terbesar merupakan milik Presiden Jokowi dengan berat 1,5 ton. “Punya Pak Presiden RI 1.500 kg usia 7 tahun. kemudian Wapres 1.400 usia 6 tahun, jenis sapinya PO peranakan ongole,” ucapnya.

Hewan kurban ini akan disembelih pada pukul 16.00 WIB. Rencananya akan ada 30 orang yang menjadi tukang jagal.

Related posts