SPORTS 

Lolos ke Semifinal Lari 100 Meter Putra, Zohri Pilih Bungkam demi Menjaga Fokus

beritaterkini99 – Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, melaju ke semifinal lari 100 meter putra atletik Asian Games 2018 setelah menjadi yang tercepat di heat 3 kualifikasi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018

Zohri yang akan kembali berlaga di semifinal yang digelar Minggu (26/8/2018) sore, tak ingin berkomentar soal keberhasilannya demi fokus untuk mempesiapkan pertandingan selanjutnya.

Zohri menjadi yang tercepat dalam heat 3 kualifikasi lari 100 meter putra atletik Asian Games 2018. Pelarih muda asal Lombok itu berhasil mencatatkan waktu 10,27 detik. Keberhasilan tersebut membuatnya akan berlaga dengan 23 atlet lainnya di semifinal yang akan dibagi menjadi 3 heat.

Setelah menorehkan catatan waktu tersebut Zohri tampak tak ingin berkomentar soal hasil fase kualifikasi tersebut. Saat melewati mixed zone, Zohri meminta izin kepada jurnalis yang menunggunya untuk menunaikan ibadah salat terlebih dulu. Namun, hampir satu jam menunggu Zohri tak kunjung muncul.

Akhirnya Sport Committee Staff Asian Games 2018 yang berada di venue GBK, Hendri Firzani, menyebut Zohri belum ingin diwawancara demi fokus untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Hendri yang juga merupakan Humas PB PASI menyebut Zohri ingin fokus dan beristirahat untuk semifinal.

“Zohri belum mau diwawancara. Saya tadi sudah menghubungi pelatihnya dan katanya ia baru siap diwawancara besok setelah final. Sekarang ia ingin istirahat dulu. Tadi dia buru-buru karena belum sempat salat dan sekarang ingin segera kembali ke hotel untuk beristirahat,” ujar Hendri Firzani.

Asian Games 2018 merupakan debut bagi Zohri di multi-event olahraga Asia itu. Atlet muda berusia 18 tahun itu pun tidak ditargetkan apa pun oleh pelatihnya meski belum lama ini baru merebut gelar juara dunia atletik junior.

 

Related posts