Fashion 

Louis Vuitton Pilih 4 Transgender untuk Jadi Model Paris Fashion Week

beritaterkini99 – Fashion show Louis Vuitton meyajikan deretan busana terinspirasi menswear dalam koleksi terbaru di Paris Fashion Week. Selain baju yang tampak unisex, ternyata Louis Vuitton menghadirkan empat model transgender dalam jajaran modelnya.

Di antara para model wanita, hadir seorang pria berpenampilan maskulin. Nyatanya pria tersebut terlahir sebagai wanita dengan nama Jessica Espinosa. Ya, pria itu adalah transgender yang kini mengganti namanya menjadi ‘Jay’.

“Aku terlahir sebagai wanita, tapi selalu merasa ada di tubuh yang salah. Di Guadalajara, Meksiko, tempatku lahir, menjadi transgender adalah sesuatu yang tidak mungkin. Tak ada hukum yang membantu kami mengganti identitas. Jadi di negaraku, aku tetap wanita,” kata Jay dikutip dari Dazed Digital.

Jay bukan seorang model, bahkan tak pernah terpikir untuk jadi salah satunya. Namun itu berubah sampai seorang agensi menghubunginya.

“Brisa, agensi dari MM Runway di kotaku, menemukanku dari Instagram dan mengatakan Louis Vuitton sedang mencari model transgender. Awalnya aku tidak percaya, tapi aku ingin mencoba,” lanjutnya.

Singkatnya, Jay bertemu dengan Nicolas Ghesquiere dan timnya. Jay pun mencuri sukses mencuri hati sang desainer dan akhirnya terlibat untuk fashion show LV terbaru.

Dalam shownya, Jay tampil dibalut blazer putih dengan dalaman polo neck dan celana hitam. Memakai baju pria membuatnya merasa nyaman.

Tidak hanya Jay sendiri, ada pula Krow yang tampil sebagai model. Krow sebelumnya sudah menjadi model, hanya saja ketika dia masih menjadi wanita. Fashion show LV menjadi yang pertama baginya setelah bertransformasi menjadi pria seutuhnya.

Louis Vuitton Pilih 4 Transgender untuk Jadi Model Paris Fashion Week
Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

“Aku akhirnya menyerah, aku ingin mengubah diri dan menjadi diriku sendiri. Sekarang ini fashion mulai mendobrak batasan yang telah dibuat untuk gender dan stereotip. Melihat orang menjadi dirinya sendiri sangat menginspirasi,” ujarnya.

Selain para wanita yang berubah menjadi pria, adapula yang sebaliknya. Misalnya Alyssa yang berdomisili di Paris. Model 19 tahun ini lebih senang mendefinisikan gayanya sebagai androgyny. “Rasanya itu lebih tepat untuk menjawab pertanyaan tentang gender yang netral,” ungkap Alyssa.

Louis Vuitton Pilih 4 Transgender untuk Jadi Model Paris Fashion Week
Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Ada juga Miriam Sanchez yang muncul dengan vest warna-warni dan celana panjang hitam. Besar di Madrid, Spanyol, Miriam mengisi hari-harinya dengan bermain bola sebelum akhirnya bergabung dengan sebuah agensi model.

Related posts