SEPAKBOLA 

Marcos Rojo Dikabarkan Bersiap Pindah dari MU

Beritaterkini99 – Manchester United berpotensi kehilangan salah satu pemain pilarnya di lini belakang. Sebab, ada nama Marcos Rojo yang kini disebut berniat untuk pindah dari United.

United mendatangkan Marcos Rojo pada tahun 2014 yang lalu. Saat itu, Setan Merah harus mengeluarkan dana hingga 20 juta euro agar bisa mendatangkan Rojo dari klub Portugal, Sporting Lisbon.

Setelah memasuki musim kelima, Rojo kini dikabarkan ingin meninggalkan United. Pemain berusia 28 tahun berharap untuk bisa mendapatkan klub baru. Bukan pada Januari 2019 ini, tapi pada awal musim depan.

Lantas, apa alasan Marcos Rojo ingin pindah dari MU? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Minim Menit Bermain

Bergabung pada musim 2014/15, Marcos Rojo langsung jadi andalan di lini belakang Manchester United. Dia memainkan 22 laga di Premier League pada musim perdanya. Karir Rojo pada musim kedua dan ketiga pun cukup mulus.

Tapi, musim 2017/18 menjadi titik balik dalam karir pemain asal Argentina itu. Rojo mulai sering mengalami cedera dan pelan-pelan kehilangan tempat di tim utama United.

Seperti dikutip dari The Telegraph, menit bermain menjadi alasan mengapa Rojo ingin pindah dari United. Dia berharap bisa mendapatkan klub yang bersedia memberi menit bermain yang lebih banyak pada musim depan.

Rojo bahkan siap menerima tawaran gaji yang lebih kecil demi mendapatkan klub yang memberikan posisi inti. Saat ini, Rojo terikat kontrak di United hingga 2021 mendatang.

2 dari 2

Kalah Bersaing

Marcos Rojo sejatinya termasuk pemain yang penting bagi Manchester United. Sebab, eks pemain Estudiantes tersebut punya kemampuan bermain dua posisi yakni bek tengah dan bek kiri. Kedua posisi dimainkan dengan sama baiknya.

Masalahnya, United punya stok melimpah di posisi tersebut. Untuk bek kiri, ada Luke Shaw, Ashley Young hingga Matteo Darmian. Di posisi bek tengah, ada nama Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling dan Victor Lindelof yang menjadi pesaing bagi Rojo.

Pada musim 2018/19 ini, Rojo baru bermain pada dua laga di Premier League. Catatan ini diambil hingga pekan ke-22.

 

Related posts