SEPAKBOLA 

Marcus Rashford Berpotensi Pensiun Dini. Mengapa?

Beritaterkini99 – Sebuah prediksi diberikan Sam Allardyce mengenai karir Marcus Rashford. Mantan pelatih Timnas Inggris itu menilai striker muda MU itu bakal sulit bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama.

Rashford sendiri merupakan salah satu produk sukses akademi Manchester United. Ia mendapatkan debut di tim utama MU saat ia masih berusia 18 tahun, dan sejak saat itu ia reguler tampil di lini serang Manchester United.

Tidak hanya menjadi andalan di MU, Rashford juga menjadi andalan di Timnas Inggris. Bahkan saat ia masih berusia 18 tahun, ia sudah dibawa ke Euro 2016 oleh Roy Hodgson, di mana hingga hari ini ia masih aktif membela The Three Lions.

Di mata Big Sam, jika kondisi ini terus berlanjut, Rashford bisa berpeluang pensiun di usai yang masih muda. “Dengan kondisinya saat ini, saya rasa sangat sulit ia bisa bermain hingga usia 30 tahun,” buka Allardyce kepada Talk Sports.

Baca pemaparan Big Sam mengenai kondisi Rashford di bawah ini.

1 dari 3

Beban Fisik Berat

Dalam analisisnya, Allardyce menilai Rashford mendapatkan porsi bermain yang terlalu banyak, sehingga ia tidak punya waktu untuk istirahat dan itu bakal berpengaruh dalam karirnya.

“Kondisi ini dikarenakan ada tuntutan fisik dan psikis serta mental yang membuat ia akan mengalami kelelahan yang luar biasa. Jika kondisi ini terus berlanjut, ia hanya punya waktu sekitar 3 minggu dalam satu tahun untuk berlibur.”

“Dia akan bermain di seluruh penjuru dunia karena saat ini tidak ada yang namanya pra musim lagi. Ia akan bermain untuk Timnas di musim panas nanti dan ia hanya punya waktu sekitar 3 minggu untuk istirahat.”

2 dari 3

Bisa Pensiun Muda

Allardyce menilai jika Rashford terus mendapatkan beban seperti ini terus, maka ia bakal sulit untuk mempertahankan kondisi tubuhnya di usia 30an sehingga ia berpotensi pensiun lebih awal.

“Jika anda melihat apa yang ia lakukan saat ini, saya rasa di usia 25 tahun tubuhnya mulai terasa tidak nyaman. Meskipun dia tidak mendapatkan cedera yang parah, namun lutut, pergelangan kaki, pinggang, dan punggungnya akan mulai bermasalah seiring berjalannya waktu.”

“Situasi seperti ini memang tidak menghentikannya untuk bermain, namun efek jangka panjangnya ia bisa mengakhiri karirnya lebih cepat daripada seharusnya. Jika anda lihat di Premier League saat ini, saya rasa semakin sedikit pemain yang bermain di usia di atas 30 tahun daripada sebelumnya.” tandas eks manajer Everton tersebut.

3 dari 3

Milestone Apik

Pada akhir pekan lalu, Rashford mencatatkan penampilan ke 150 untuk Manchester United, di mana ia menandai pencapaian itu dengan gol cantik ke gawang Brighton & Hove Albion.

 

Related posts