SPORTS 

Marquez Akui Tak Punya Kecepatan untuk Salip Rider-Rider Ducati

beritaterkini99Marc Marquez mengakui dirinya tak punya kecepatan untuk menyalip riderrider Ducati. Untuk menyalip Jorge Lorenzo, Marquez butuh kesalahan dari sang rival.

Marquez finis kedua dalam MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018) malam WIB. Rider Repsol Honda itu berada di belakang Andrea Dovizioso dan di depan Cal Crutchlow.

Sejak putaran kedua, Marquez yang start di posisi tiga sudah menyodok ke posisi tiga. Dia menguntit duo Ducati, Dovizioso dan Lorenzo.

Marquez mengaku sejak awal peluang untuk menyalip Dovizioso dan Lorenzo berat.

“Di sesi pemanasan, saya memang cepat. Tapi saya sudah tahu bahwa untuk balapan, dengan temperatur lebih tinggi, akan punya daya cengkeram lebih rendah di tikungan-tikungan. Saya tak bisa melaju dengan kecepatan yang sama di tikungan, dan kemudian perbedaan di trek lurus lebih besar,” ujar Marquez dilansir Autosport.

“Saya coba menguntit mereka, tampil agresif di putaran-putaran pertama, karena saya tahu Jorge dan Dovi punya sesuatu yang lebih. Tapi hari ini Dovi balapan dengan sempurna.”

“Saya kehilangan banyak waktu di dua area utama untuk akselerasi, tapi kemudian saya mampu memulihkannya di sejumlah titik pengereman. Tapi untuk jalannya balapan keseluruhan, semua 27 putaran seperti ini itu berat,” tambahnya.

Marquez pada prosesnya memang sempat bertarung dengan Lorenzo untuk posisi dua, tapi itu mulanya terjadi karena sang rival melakukan kesalahan. Marquez finis kedua pun tak bisa dihindarkan dari fakta bahwa Lorenzo jatuh di dua putaran terakhir.

“Sejujurnya, saya cuma mengikuti para pebalap Ducati. Saya tak mampu menyalip mereka. Ketika saya melewati Jorge, itu karena dia melakukan kesalahan, dia melebar, lalu saya melewatinya,” sambung Marquez.

“Lalu oke, kami mempertarungkan posisi selama tiga, empat putaran, karena saya agresif di area tersebut. Tapi ketika saya menguntit mereka, saya tak bisa menyalip,” tambahnya.

Tapi hasil di Misano sudah cukup untuk menegaskan posisi Marquez di klasemen. Pebalap asal Spanyol ini memimpin dengan 221 poin, unggul jauh dari Dovizioso di posisi dua (154) dan Valentino Rossi di posisi tiga (151).

Related posts