Fashion 

Mengenal Halima Aden, Model Berhijab Pertama yang Muncul di Majalah Bikini

Beritaterkini99 – Model berhijab semakin eksis di industri fashion. Bahkan, untuk pertama kalinya majalah Sports Illustrated yang setiap tahunnya mengeluarkan edisi swimsuit, menggandeng model berhijab.

Model yang terpilih adalah Halima Aden. Wanita berdarah Somalia itu bukan sosok baru di dunia hijabers. Ia berkali-kali mencetak sejarah di panggung fashion dunia.

Namanya pertama kali dikenal saat menjadi satu-satunya kontestan berhijab di ajang Miss Mninnesouta USA tahun 2016. Ia pun menarik perhatian saat tampil memakai burkini (busana renang tertutup untuk muslimah), saat peserta lain tampil seksi berbikini.

 

Mengenal Halima Aden, Model Berhijab Pertama yang Muncul di Majalah Bikini
Halima Aden mengenakan burkini di Miss Minnesouta USA. Foto: Twitter

Setelah itu, Halima kembali menuai atensi saat digandeng Kanye West menjadi model berhijab pertama dan satu-satunya di fashion show Yeezy Season 5, New York Fashion Week 2017. Kala itu, Halima langsung dikontrak IMG, agensi model ternama yang menaungi Gigi Hadid dan Karlie Kloss.

Digandeng agensi model besar, pintu karir modeling Halima Aden semakin terbuka. Di usianya yang masih 19 tahun kala itu, Halima menjadi model berhijab pertama yang melenggang di Milan Fashion Week, membawakan koleksi Max Mara.

Popularitas Halima menarik perhatian majalah fashion ternama dunia, Vogue. Untuk pertama kalinya, Vogue menayangkan model berhijab di sampul majalahnya dan Halima adalah satu-satunya hijabers yang terpilih.

Mengenal Halima Aden, Model Berhijab Pertama yang Muncul di Majalah Bikini
Halima Aden di cover majalah Vogue. Foto: Vogue Arabia

Tak hanya berhijab, latar belakang kehidupan Halima ikut jadi perhatian. Ia tak lahir di rumah apalagi di rumah sakit, tapi di tenda pengungsian Kenya. Ia tinggal di sana hingga usia tujuh tahun lalu merantau ke Amerika Serikat.

Related posts