LIGA ENGLAND 

Pelatih Wolves Masuk Kandidat Pengganti Mourinho

beritaterkini99 – Nama pelatih Nuno Espirito Santo bakal mendominasi perbincangan di media Inggris saat Manchester United meraih hasil buruk. Sebab, Nuno disebut masuk dalam kandidat calon pengganti Jose Mourinho.

Nuno Espirito Santo sudah menjadi sosok yang menarik perhatian publik Inggris sejak musim lalu. Hal itu tidak lepas dari suksesnya membawa Wolverhampton Wanderers promosi ke Premier League, usai jadi juara Divisi Championsip.

Laju Wolves pada empat pekan perdana Premier League 2018/19 pun tidak begitu mengecewakan. Ruben Neves dan kolega bisa menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1. Kini, Wolves berada di posisi ke-11 dengan raihan lima poin dari lima laga.

Dengan potensi besar yang dimiliki oleh Nuno, dia disebut jadi kandidat untuk menggantikan Mourinho. Namun, nama pelatih asal Portugal tersebut hanya jadi pilihan kedua bagi United. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Peluang Nuno Gantikan Mourinho

Manchester United sudah menelan dua kekalahan dari empat laga perdana musim 2018/19. Kondisi tersebut membuat posisi Mourinho tertekan. Santer dikabarkan jika manajer asal Portugal akan dipecat andai United kembali kalah atau meraih hasil buruk.

Nuno masih punya kontrak dengan Wolves hingga tahun 2020. Namun, United mulai meliriknya sebagai kandidat pengganti Mourinho. Sky Sport menyebut Setan Merah cukup terkesan dengan kinerja Nuno bersama Rio Ave, Valencia, Porto dan kini Wolves.

Agen yang menaungi Nuno adalah Jorge Mendes, agen yang dengan Mourinho. Mendes dikenal punya hubungan baik dengan petinggi United. Jadi, peluang Nuno berlabuh ke Old Trafford cukup besar.

2 dari 2

Zidane Pilihan Pertama

Namun, Nuno dipastikan hanya akan jadi opsi kedua United. Jika menggantikan Mourinho, pada pilihan pertama United adalah Zinedine Zidane. Apalagi, eks pelatih Real Madrid tersebut kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Baru jika United gagal merayu Zidane untuk berlabuh ke Old Trafford, maka United akan mengejar Nuno sebagai pilihan kedua. Zidane kini juga disebut menjadi incaran klub lain yakni Juventus.

 

Related posts